6 Tips Meredam Amarah yang Layak Anda Coba


Dalam hidup tak selalu sesuai dengan keinginan kita. Seringkali terjadi hal-hal yang sangat mengecewakan di luar dugaan.

Misalnya saja, adik meminjam mobil lalu menabrakkannya dan tak mau bertanggung jawab, pasti Anda sangat marah bukan? Namun meski marah, jangan biarkan api amarah menguasai Anda. Usai marah coba redam amarah dan emosi dengan berbagai cara berikut ini.


1. Curhat kepada sahabat

Curhat kepada sahabat bisa membuat beban dan emosi dalam diri akan berkurang. Setidaknya pergilah jalan-jalan, ajak sahabatmu agar dia memberikan nasihat. Kalian juga bisa makan bersama untuk merefreshing hati dan otak.

2. Mandi dengan air hangat

Salah satu cara mandi dengan air hangat merupakan terapi ampuh, yang bisa membuat tubuh releks dengan cepat.

3. Mendengarkan musik

Dengan menyetel lagu-lagu favorit dan menyanyikannya, maka rasa emosional dalam hati bisa keluar begitu saja. Dengarkanlah mulai dari musik romantis, pop, atau jazz yang bisa memberikan lantunan menenangkan.

4. Olahraga

Berolahraga membakar beberapa kalori, dan investasikan semua energi negatif dengan berlari bisa mendorong suasana hati kamu. Atau pergi bersepeda agar sehat dan lebih gembira.

5. Berbelanja

Pergi keluar dan berbelanja adalah hal menyenangkan untuk setiap orang. Membeli beberapa barang favorit untuk menggantikan barang yang sudah lama. Agar penampilan kamu juga lebih kece dan menyenangkan. Selain itu bikin otakmu fresh dan lebih happy.

6. Memeluk hewan peliharaan

Mungkin pelukan ini sangat cocok buat kamu yang punya kucing atau anjing. Mereka bisa memahami rasa emosi kita lebih baik daripada orang lain karena hewan juga memiliki batin yang kuat.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.