7 Tips Miliki Poni Rambut Sempurna

Poni menjadi salah satu dari gaya rambut yang menjadi penunjang penampilan. (Ilustrasi poni. Dok: Istockphoto/CoffeeAndMilk)


Poni menjadi salah satu dari gaya rambut yang kerap menjadi penunjang penampilan. Namun, untuk memiliki poni rambut yang sempurna butuh perjalanan panjang, bahkan terkadang penuh penyesalan serta kesalahan.

Untuk menghindari hal itu, Anda sebenarnya bisa menggunakan jalan pintas dalam mendapatkan poni impian.

Berikut tujuh tips memiliki poni yang sempurna, menurut penata rambut Mark Townsend, dilansir dari InStyle.

1. Kenali bentuk wajah

Penting untuk mengetahui bentuk wajah sebelum memilih gaya poni yang Anda inginkan. Kunci kecocokan menggunakan poni dipengaruhi dengan bentuk wajah

2. Pertimbangkan gaya hidup

Sebelum memiliki poni, pastikan diri Anda bersedia meluangkan waktu untuk menatanya setiap hari.

"Jika Anda memiliki rambut keriting dan menginginkan poni seperti tirai atau 'curtain bangs', Anda memerlukan waktu 15 hingga 20 menit untuk mengeringkannya setiap pagi," kata Townsend.

3. Potong saat kering

Menurut Townsend, rambut basah lebih meregang dibandingkan saat kering. Memotong poni dalam keadaan basah membuat poni terasa lebih pendek saat rambut sudah kering.

Oleh karenanya, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Townsend menyarankan agar memotong poni dalam keadaan rambut yang telah dikeringkan.

4. Rutin potong

Townsend mengatakan bahwa poni tampak tumbuh lebih cepat daripada bagian yang lain. Untuk itu, dia menyarankan agar para pemilik poni rajin memotongnya setiap dua hingga tiga minggu sekali.

5. Keringkan dengan benar

Dengan ragam jenis dan tekstur rambut, menurut Townsend, sulit untuk menyamaratakan teknik penataan. Hanya saja, ia memiliki satu aturan praktis yang dirasa tepat untuk menata poni.

Salah satunya, yakni harus dimulai dengan rambut yang benar-benar dalam keadaan basah baru kemudian mengeringkannya dengan bentuk yang diinginkan.

Jika Anda memiliki rambut keriting, Townsend menyarankan untuk mengeringkan poni dengan hair diffuser untuk mengatur pola keriting atau gelombang.

6. Gunakan sampo kering

Banyaknya sentuhan dari tangan serta penggunaan pelembab wajah terkadang membuat poni lebih cepat 'lepek.' Dalam hal ini, Townsend menilai bahwa dry shampoo atau sampo kering menjadi kawan yang tepat untuk poni Anda.

"Saya menggunakan sampo kering daripada hairspray, karena hairspray merekatkan rambut. Sedangkan sampo kering membantu memisahkannya dengan baik," katanya.

7. Rutin cuci rambut

Rutin mencuci rambut menjadi salah satu cara agar poni tetap terjaga dari lepek. Namun, kala malas, Townsend menyarankan agar tetap rutin mencuci rambut bagian poni saja.




Sumber : cnnindonesia.com 

No comments

Powered by Blogger.