Apple menangguhkan bisnis baru dengan Pegatron Taiwan karena eksploitasi pelajar di China

Manajer di pabrik China mencoba menutupi lembur, kerja malam siswa

IPhone 12 dipajang di Taipei  (foto CNA)

TAIPEI  - Apple Inc. menangguhkan bisnis baru dengan perakit iPhone Pegatron Corporation setelah menemukan bahwa pekerja pelajar telah dieksploitasi di pabrik perusahaan Taiwan di China, Bloomberg melaporkan Senin (9 November).

Pegatron melanggar kode etik dengan salah mengklasifikasikan siswa, memungkinkan beberapa untuk bekerja lebih lama atau di malam hari, dengan staf akan "bekerja keras" untuk menutupi insiden tersebut, Bloomberg mengutip Apple. Masa percobaan untuk Pegatron akan berlangsung sampai semua langkah-langkah korektif yang diperlukan telah diambil, kata Apple dalam sebuah pernyataan.


Perusahaan Taiwan memecat manajer yang mengawasi program kerja siswa, menambahkan bahwa mereka telah mengambil tindakan segera untuk mengakhiri pelanggaran dan memperketat pengawasan. Insiden tersebut terjadi di pabrik Pegatron di Shanghai dan Kunshan.

Penangguhan bisnis baru Apple tidak memengaruhi proyek yang sedang berjalan, termasuk perluasan perakitan iPhone oleh Pegatron ke negara lain seperti India. Namun, perusahaan Taiwan tersebut mungkin kehilangan beberapa bisnis tahun depan karena Luxshare Precision Industry Co., perusahaan China pertama yang diharapkan merakit iPhone , Bloomberg melaporkan. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.