Australia sedang mempertimbangkan 'perjalanan' dengan Taiwan

PM Scott Morrison mengatakan dia sedang mempertimbangkan untuk melonggarkan pembatasan perjalanan untuk mengizinkan wisatawan dari negara-negara Asia yang berisiko rendah


Perwakilan Australia di Taiwan  (foto CNA)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Taiwan adalah salah satu negara yang dipertimbangkan Australia untuk membangun “gelembung perjalanan”, menurut perwakilan Australia untuk Taipei Gary Cowan pada Rabu (11 November).

Perdana Menteri Scott Morrison pada hari Selasa (10 November) mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk melonggarkan pembatasan perjalanan agar wisatawan dari negara-negara Asia berisiko rendah seperti Taiwan, Jepang, Singapura, dan beberapa provinsi China mengunjungi Australia, CNA melaporkan. Jika Australia memutuskan untuk meringankan pembatasan perbatasan, Cowan mengatakan kepada media di Taipei pada hari Rabu bahwa Selandia Baru dan negara-negara Pasifik lainnya akan menjadi yang pertama dalam daftar.

Melihat bagaimana Taiwan sejauh ini berhasil menahan penyebaran virus corona, itu akan menjadi salah satu tempat yang dipertimbangkan untuk "gelembung perjalanan" dengan Australia, kata Cowan. Perjalanan saat ini masih dibatasi antara negara bagian dan wilayah di Australia, tambahnya.


Pembatasan perjalanan di Australia dapat dicabut pada akhir tahun karena langkah agresif oleh pemerintah untuk mencegah gelombang kedua infeksi COVID-19, kata utusan Australia. Cowan juga mencatat bahwa negara tersebut belum mencatat kasus domestik untuk tiga orang. Hari-hari yang berurutan.

Australia menutup perbatasannya untuk semua pelancong pada bulan Maret, kecuali warga negara dan penduduk tetap. (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.