Balai Peringatan Sun Yat-sen Taipei akan direnovasi

Venue telah menjadi pusat sejarah, budaya, dan rekreasi yang ikonik

Balai Peringatan Nasional Dr. Sun Yat-sen (Gambar situs resmi)

TAIPEI - National Sun Yat-sen Memorial Hall akan memulai perombakan besar tahun depan yang akan menyuntikkan kehidupan ke dalam bangunan bersejarah, yang telah berdiri di Tapei selama hampir setengah abad itu.

Renovasi kompleks aula peringatan berusia 48 tahun akan melibatkan peningkatan fasilitas, peningkatan ruang pameran, dan transformasi lanskap Taman Zhongshan. Dijadwalkan selesai pada tahun 2025, proyek ini diperkirakan menelan biaya NT $ 1,63 miliar (US $ 56 juta ).

Akan ada fokus untuk meningkatkan jumlah ruang hijau di tempat tersebut, termasuk bulevar dengan jajaran pepohonan. Pohon-pohon yang tinggi tidak hanya akan membantu mengurangi panas musim panas tetapi juga akan menghalangi pemandangan yang tidak menyenangkan dari Kubah Taipei yang bersembunyi di latar belakang, kata Wang Lan-sheng (王兰生), direktur aula peringatan.

Pameran retrospektif yang dibuka pada Rabu (18 November) melihat kembali sejarah bangunan dan perannya dalam mendorong kemakmuran di bagian timur ibu kota Taiwan. Pameran termasuk desain asli oleh arsitek Taiwan Wang Da-hong (王 大 闳) dan 100 foto yang menangkap beberapa momen paling berkesan di aula.

Bangunan ini merupakan tugu peringatan Sun Yat-sen (孙中山), yang dianggap sebagai "bapak" Republik Tiongkok. Tempat tersebut telah menjadi pusat pendidikan, rekreasi, dan budaya multi guna untuk umum. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.