Banderol Halangi Evan Dimas Bergabung dengan Terengganu FC

Evan Dimas diincar klub Liga Malaysia (Foto: Persija Jakarta)


KUALA TERENGGANU – Tertundanya kompetisi Liga 1 2020 membuat sejumlah pesepakbola lokal diincar oleh klub asing. Salah satu yang sudah mendeklarasikan ketertarikan adalah Terengganu FC yang berkompetisi di Liga Malaysia. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengincar Evan Dimas.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Sempat direncakan bergulir lagi pada awal Juli dan November 2020, tetapi kompetisi terus tertunda. Disepakati kemudian, Liga 1 2020 bergulir lagi pada Februari 2021.

Ketiadaan kompetisi membuat sejumlah pesepakbola lokal diincar oleh klub-klub dari negara Asia Tenggara. Salah satunya adalah Evan Dimas yang dibidik oleh Terengganu FC. Hal itu dimungkinkan karena Liga Malaysia memiliki kuota untuk pemain dari Asia Tenggara (ASEAN).


Ketertarikan terhadap Evan Dimas diakui sendiri oleh COO Terengganu FC Mohd Sabri Abas. Gelandang yang kini bermain untuk Persija Jakarta itu masuk dalam radar skuad Penyu – julukan Terengganu FC. Namun, banderol sang pemain yang terlalu tinggi, menyebabkan klub urung merekrutnya.

“Sebelum ini kita ada mengintar pemain dari Asia Tenggara sebab kita memang perlukan untuk mengisi kuota seperti yang ditetapkan Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM),” papar Mohd Sabri Abas, dikutip dari laman Berita Harian, Kamis (19/11/2020).

“Tapi, disebabkan harga yang ditawarkan untuk mendapatkan pemain itu (Evan Dimas) bukan dalam kemampuan, kita tidak jadi untuk mengambil pemain dari Indonesia itu,” imbuh pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Dari media yang sama disebutkan, Evan Dimas dan Hansamu Yama tengah dibidik sejumlah klub Liga Malaysia. Tak kurang dari lima kesebelasan, yakni Terengganu FC, Pahang FA, Perak, PJ City, dan Sabah FA, berminat untuk memboyong keduanya ke Negeri Jiran.

TFC sendiri akan mengarungi dua kompetisi pada 2021. Selain bermain di Liga Malaysia, mereka juga akan berlaga di Piala AFC 2021. Tentu saja, tenaga Evan Dimas akan sangat dibutuhkan untuk mengarungi kedua kompetisi tersebut.

Apalagi, Evan Dimas sendiri pernah berkarier di Malaysia bersama Selangor FA pada 2018. Adaptasi tentu bukan masalah bagi pemain berusia 25 tahun itu untuk merumput bersama salah satu dari klub Liga Malaysia.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.