Bangka Belitung Tuan Rumah Festival Maritim "Cumi-Cumi Pelangi" 2021

 https: img.okezone.com content 2020 11 17 406 2310912 bangka-belitung-tuan-rumah-festival-maritim-cumi-cumi-pelangi-2021-g7Z6JgTaot.jpg

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) memilih Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai lokasi penyelenggaraan Festival Maritim 2021, guna membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi usai Pandemi Covid-19.

"Saya berharap seluruh stakeholder dan masyarakat bersinergi dan mendukung kebijakan nasional ini untuk membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi pasca pendemi Covid-19," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan Festival Maritim 2021 di Pangkalpinang, Selasa (17/11/2020).

Ia mengatakan Festival Maritim tahun depan yang bertemakan "Cumi-Cumi Pelangi" akan digabungkan dengan voli pantai “Asia Pasific Beach Volley” di Pulau Belitung, sebagai langkah pemerintah untuk mendongkrak kepariwisataan Babel khususnya Belitung yang memiliki banyak manfaat.

"Kami menilai Belitung sangat tepat menjadi lokasi yang tepat untuk menyelenggarakan festival maritim dan voli pantai dengan pasirnya yang sangat indah," ujarnya.

Menurut dia, Festival Maritim ini juga akan dilaksanakan di 12 lokasi, dengan 6 lokasi utama dan 6 lokasi pendamping. Setiap kegiatan akan berlangsung selama kurang lebih empat hingga tujuh hari.

Selain di Belitung, festival ini juga dilaksanakan di Jakarta, Nusa Dua, Mandalika, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.

"Dengan ditetapkannya Belitung salah satu daerah destinasi tujuan wisata nasional dan ini tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke negeri laskar pelangi ini," katanya.

(sal)

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.