Beberapa Tips agar Moms Tak Merasa Sakit saat Melahirkan Normal


Saat-saat paling dinantikan pasangan suami istri ialah ketika buah hati lahir ke dunia. Seorang ibu yang tengah hamil perlu memperhatikan kesehatan dan asupan gizi agar bayi yang dikandung sehat.

Bagi moms yang ingin melahirkan normal, perlu memperhatikan beberapa hal berikut sejak dini agar tidak merasakan sakit atau setidaknya mengurangi rasa sakit saat melahirkan, dikutip Boldsky.

Jalan kaki

Sejak kehamilan Anda memasuki usia lima bulan, yuk perbanyak jalan kaki Moms! Kegiatan ini tidak hanya membakar kalori Anda, tetapi juga membantu meregangkan rahim sebagai jalan persalinan. Bahkan, ketika kehamilan Anda memasuki usia delapan bulan, semakin sering jalan kaki, semabri menunggu proses persalinan tiba.

Jauhi stres

Sejak awal kehamilan, ibu hamil harus jauh-jauh dari perasaan stres. Karena masalah itu tidak hanya merugikan ibunya, tetapi juga sang janin.

Latihan pernapasan

Kunci utama jika Anda ingin melewati proses persalinan normal tanpa rasa sakit yakni lakukan latihan pernapasa. Di dalam kelas, Anda diajarkan bagaimana cara menarik napas yang benar saat proses bersalin nanti. Ada teknik khusus yang harus Anda kenali agar mengeluarkan bayi dari perut menjadi cepat dan lancar.

Ikut kelas parenting

Semasa hamil, Anda boleh mengikuti kelas parenting. Anda akan mendapatkan banyak motivasi untuk merasakan lahir normal. Di sela-sela mengikuti kelas, Anda juga dibekali latihan untuk melancarkan persalinan Anda.





Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.