Belum Mampu ke Green Canyon, Coba Saja Mampir ke Brown Canyon

 https: img.okezone.com content 2020 11 13 408 2309142 belum-mampu-ke-green-canyon-coba-saja-mampir-ke-brown-canyon-axUuVyqx8k.jpg

WISATA Semarang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, terdapat objek wisata baru yang disebut Brown Canyon.

Seperti halnya Green Canyon di Amerika Serikat yang menawan, Brown Canyon ala Semarang ini pun memiliki pemandangan yang apik. Objek wisata ini bukan terbentuk secara alami, melainkan tempat galian tanah dan batu yang masih aktif hingga saat ini.

Dahulu tempat ini masih berupa perbukitan biasa, tetapi karena digali selama bertahun-tahun bukit itu menyisakan tebing-tebing yang unik. Karena tebing-tebing ini berwarna coklat, maka disebutlah Brown Canyon.

Banyak warga sekitar yang menjadikan area ini sebagai spot foto yang Instagramable. Kini Brown Canyon sudah sangat populer di sosial media dan mengundang banyak wisatawan luar kota.

Dikutip dari akun Instagram @jalsonraysutedjo, disebutkan bahwa di Indonesia Brown Canyon adalah sebuah bekas penambangan tanah di Mateseh, Semarang. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi wisata yang populer di Semarang.

"Bahkan dianggap mirip dengan Green Canyon di Amerika Serikat. Kemiripan ini pun terletak pada bukit-bukit yang berubah menjadi tebing-tebing curam," tuturnya.

 bc

Selain tebing yang eksotis, Brown Canyon juga memiliki kolam yang tidak dalam. Saat musim hujan tiba air akan memenuhi kolam, walaupun tidak bening namun kehadirannya menambah keindahan tempat ini.