Bikin Bulu Bergidik! Ini Beberapa Kisah Misteri di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta yang Belum Banyak Diketahui

Foto

Pusat perbelanjaan modern atau plaza sudah menjamur hampir di seluruh penjuru Indonesia. Kini plaza menjadi salah satu destinasi yang banyak didatangi orang. Baik itu untuk berbelanja maupun nongkrong.

Di balik kemegahan bangunan plaza, ternyata ada sisi kelam yang mengiringi pembangunan gedung bertingkat tersebut. Sisi kelam ini dibumbui dengan suasana mistis yang bikin bulu kuduk merinding. Cerita horor yang berkaitan dengan mall ini pun terus mengular dari generasi ke generasi selanjutnya.

Salah satunya Ambarrukmo Plaza atau yang biasa disebut dengan Amplaz di Yogyakarta yang tiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung,yang tak lepas dari misteri dan kisah horornya.

Berikut inilah beberapa kisah misteri yang ada di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta.


1. Bagian Carrefour di Amplaz adalah kawasan kuburan?


Ketika Amplaz dibangun, yakni sekitar tahun 2006, sedikitnya 15 orang pekerja bangunan dilaporkan meninggal dunia. Beberapa di antaranya diyakini meninggal secara tidak wajar. Hal itu pun lantas dikaitkan dengan fenomena mistis yang ada di sekitar kawasan Amplaz.

Ketika masih dalam proses pembangunan, warga sekitar mengatakan bahwa mereka melihat ular dengan ukuran sangat besar kerap muncul di sekitar pembangunan. Selain itu, banyak juga yang mengatakan jika di bagian pintu barat Amplaz merupakan kuburan dari kuda kencana keraton.

Jadi, ketika para pengunjung mall masuk melalui pintu barat yang mana bisa tembus langsung ke Carrefour, secara nggak langsung mereka telah melewati kawasan kuburan.