Cara Kembalikan Akun Twitter Suspend



Twitter kerap memberlakukan suspend akun-akun yang dinilainya 'bermasalah'. Contoh terbaru akun Twitter Front Pembela Islam (FPI) dengan alamat @DPPFPI_ID tidak bisa dibuka sejak Jumat (20/11) pagi.

Media sosial itu melabeli akun twitter FPI ditangguhkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya, Twitter mengunci akun dan menghapus logo FPI pada foto profil @DPPFPI_ID seiring kepulangan pentolan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia pada Selasa (10/11).

Alasan penguncian akun dan penghapusan logo karena akun @DPPFPI_ID dianggap menyalahi aturan media sosial itu.

Twitter menyampaikan, pengguna akun @DPPFPI_ID bisa mengajukan keberatan jika merasa penguncian akun merupakan kesalahan. Akun @DPPFPI_ID pun diarahkan untuk menghubungi tim bantuan Twitter.

Front Pembela Islam (FPI) melaporkan akun @DPPFPI_ID telah dikunci Twitter karena dianggap melanggar kebijakan terkait penggunaan logo FPI pada foto profil.

Kasus itu bisa dijadikan pembelajaran. Untuk diketahui twitter melakukan penangguhan bukan tanpa alasan. Pihak twitter akan memberlakukan suspend kepada akun twitter yang melanggar ketentuan yang berlaku.

Namun akun twitter ditangguhkan atau terkena suspend bisa diatasi, apabila pemilik akun memiliki alasan yang bagus.

Berikut cara mengembalikan akun twitter suspend:

1. Dapat membatalkan penangguhan akun twitter.

Jika kamu masuk dan melihat petunjuk yang mengarahkan kamu untuk memberikan nomor telepon atau mengonfirmasi alamat email Anda, ikuti petunjuk untuk membatalkan penangguhan akun tersebut.

2. Apakah kamu melihat pesan bahwa akun kamu ditangguhkan? Kemungkinan akun dinonaktifkan sementara sebagai tanggapan atas laporan perilaku spam atau disalahgunakan.

"Misalnya, Anda mungkin dilarang mencuitkan status dari akun Anda mungkin diminta untuk memverifikasi informasi tertentu tenang diri Anda," tulis Twitter di laman resminya.

3. Ajukan banding dapat membatalkan penangguhan akun Twitter.

Kamu tidak dapat membatalkan penangguhan akun dengan menggunakan dua petunjuk di atas, dan fitur ajukan banding.

Pertama, masuk ke akun yang ditangguhkan kemudian buka tab browser baru dan ajukan banding. Di dalam opsi ajukan banding, pemilik akun diharuskan mengisi beberapa permintaan seperti:

- Where are you experiencing this issue? (Di mana Anda mengalami masalah ini?)
- Description of problem (Penjelasan Masalah)
- Full name (Nama lengkap)
- Twitter username(Username Twitter)
- Your email (Email Anda)
- Phone number (Nomor telepon)



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.