Chief engineer dari Taiwan F-16 yang jatuh tewas karena bunuh diri

Kepala insinyur dari Grup Tempur Taktis ke-26 ditemukan tewas di barak di Taiwan timur


F-16B dari Grup Tempur Taktis ke-26. (Foto ROCAF)

TAIPEI  - Kepala insinyur dari unit yang sama dengan pesawat tempur F-16 yang menghilang dari layar radar pekan lalu bunuh diri pada hari Minggu (22 November).

Pukul 18.07 pada 17 November, Kolonel Chiang Cheng-chih (蒋正 志) dari Grup Tempur Taktis ke-26 lepas landas dengan F-16 dari Pangkalan Udara Hualien. Namun, tak lama setelah lepas landas, pesawat menghilang dari layar radar dan terjun ke laut dari ketinggian 2.100 meter.

Pada hari Sabtu (21 November), militer menunjuk lokasi kotak hitam pesawat pada posisi sekitar sembilan mil laut (16,7 kilometer) dari Bandara Hualien pada kedalaman sekitar 1.000 m. Tim penyelamat belum menemukan pesawat atau mengambil tubuh Chiang, yang diduga tewas.

Pada hari Minggu (22 November), kepala insinyur kelompok taktis, yang diidentifikasi sebagai Sersan Huang (黄), ditemukan tidak responsif di baraknya di Pangkalan Udara Hualien, setelah melukai diri sendiri yang serius, lapor CNA . Personel Angkatan Udara segera memanggil ambulans , yang membawa Huang ke Rumah Sakit Umum Angkatan Bersenjata Hualien.

Dokter tidak dapat menyadarkan Huang dan dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.Menurut investigasi awal oleh Kementerian Pertahanan Nasional (MND), kematian Huang karena bunuh diri tidak terkait dengan hilangnya F-16.

Namun, penyelidikan sedang berlangsung dan penyebab pasti kematian Huang belum ditentukan. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.