Curhat Valentino Rossi Usai Negatif Covid-19: Lega Mimpi Buruk Ini Berakhir!


VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mencurahkan isi hatinya usai dipastikan negatif dari paparan virus corona. Ia mengaku lega karena bisa terbebas dari mimpi buruk tersebut.

Rossi diketahui sempat digandrungi perasaan was-was jelang mentas di MotoGP Valencia 2020. Sebab, hasil tes usapnya pada Selasa 10 November 2020 waktu setempat menyatakan dirinya positif terpapar virus Covid-19 lagi.


Hasil positif ini muncul hanya berselang sepekan dari pernyataan Rossi sudah sembuh dari virus corona. Kondisi ini akhirnya membuat keberadaan juara dunia sembilan kali itu di MotoGP Valencia 2020 pun diragukan.Tetapi, Rossi akhirnya dinyatakan bisa tampil di balapan seri ke-13 musim ini tersebut setelah hasil tes PCR berikutnya menunjukkan hasil negatif. Mendapati hasil ini, Rossi merasa sangat lega.

The Doctor -julukan Rossi- tak menampik adanya rasa khawatir ketika hasil tesnya kembali menunjukkan positif terpapar virus corona. Sebab, ia merasa lelah jika harus kembali berkutik dengan kondisi tersebut.

Pasalnya, Rossi sebelumnya diketahui sudah pernah positif terpapar virus corona dan membuatnya harus menjalani isolasi mandiri selama 3 pekan. Ia pun melewatkan dua balapan di MotoGP 2020 dan baru comeback akhir pekan lalu.

Perasaan ini terus muncul, meski pihak tim medis sendiri meyakinkan bahwa kondisi Rossi bisa berubah menjadi negatif pada tes berikutnya. Sebab, kala tesnya dinyatakan positif kembali, Rossi hanya terpapar virus dengan jumlah yang sangat sedikit.

Pernyataan tim medis pun pun ternyata terbukti. Rossi kini menjadi sangat lega karena bisa terlepas dari mimpi buruk tersebut. Kini, ia pun menatap fokus balapan pada akhir pekan ini di MotoGP Valencia 2020.

“Pada titik tertentu, Anda mengira berada dalam mimpi buruk yang tidak akan pernah berakhir. Para dokter tidak memberi tahu saya bahwa saya positif, tetapi ada sesuatu yang aneh di tes usap, sesuatu yang tak jelas,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (13/11/2020).

“Tapi, saya tetap khawatir karena antara satu hal dengan yang lain saya telah mengalami situasi ini selama sebulan dan wajar untuk lelah. Mereka mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir karena itu adalah sesuatu yang sering terjadi pada mereka yang positif,” lanjutnya.

“Mereka telah meyakinkan saya bahwa tes berikutnya akan negatif dan kenyataannya demikian. Yang terpenting adalah berada di sini, saya juga sudah melihat motor saya dengan cara yang normal. Selain itu, kondisinya lebih baik dari akhir pekan lalu,” tukas Rossi.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.