Drone militer Taiwan akan mulai diproduksi pada 2024

Proyek Teng Yun tidak akan dirugikan oleh pembelian drone AS: Wakil Menteri Pertahanan

Teng Yun UAV di pangkalan Angkatan Udara di Taitung County  (foto CNA)

TAIPEI  - Kendaraan udara tak berawak (UAV) Teng Yun (腾云) yang dikembangkan secara lokal akan mulai diproduksi pada tahun 2024, Kementerian Pertahanan Nasional mengatakan Kamis (19 November).

Awal bulan ini, pengujian ekstensif drone dimulai, dengan dua pesawat terlihat di pangkalan Angkatan Udara di Kabupaten Taitung. Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan (NCSIST) akan mengirimkan proyek untuk evaluasi selama tahun depan, dan jika Angkatan Udara memberikan persetujuannya, produksi akan dimulai pada tahun 2024, CNA melaporkan.

Teng Yun melakukan penerbangan pertamanya pada April 2018, tetapi Wakil Menteri Pertahanan Chang Che-ping (张哲平) membantah tuduhan bahwa telah terjadi penundaan, menekankan bahwa proyek tersebut sedang melalui proses pengujian dan peninjauan yang diperlukan. juga diproduksi di Taiwan dan masih harus diintegrasikan dengan sistem yang lengkap, ujarnya.

Chang menolak kecurigaan bahwa pengumuman baru-baru ini oleh Departemen Luar Negeri bahwa Amerika Serikat akan menjual empat drone MQ-9B SeaGuardian ke Taiwan dengan nilai total US $ 600 juta (NT $ 17,11 miliar) akan menghambat pengembangan Teng Yun.

Militer membutuhkan keduanya, karena UAV Amerika adalah pesawat pengintai jarak jauh, sedangkan Teng Yun memainkan peran strategis yang melengkapi MQ-9B, kata Chang kepada anggota parlemen. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.