Dua anggota staf di kantor perwakilan DC Taiwan didiagnosis dengan virus corona

Kasus yang terkonfirmasi tidak memiliki kontak dengan delegasi dialog ekonomi Taiwan minggu lalu

Kantor Taiwan di Washington, DC (Wikicommons, VOA photo) 

TAIPEI - Dua anggota staf di Kantor Perwakilan Ekonomi dan Budaya Taipei (TECRO) di Washington, DC, dipastikan mengidap virus korona Wuhan (COVID-19), tetapi mereka belum melakukan kontak dengan "Dialog Kemitraan Kemakmuran Ekonomi" delegasi, laporan mengatakan Rabu (25 November).

Setelah dipastikan dengan virus tersebut, dua kasus terakhir memiliki kantor mereka sepenuhnya didesinfeksi, sementara staf yang tersisa diminta untuk memakai masker sepanjang hari dan bekerja secara bergiliran. Layanan publik beroperasi normal pada Senin, Rabu, dan Jumat pagi karena dua karyawan yang terinfeksi bekerja di lantai lain dan tidak berhubungan dengan departemen konsuler.

Seorang anggota staf lainnya didiagnosis positif pada 22 November.

Wakil Menteri Urusan Ekonomi Taiwan Chen Chern-chyi (陳正祺) mengunjungi Washington dari 17-20 November untuk diskusi dan konferensi video dengan Wakil Menteri Luar Negeri untuk Pertumbuhan Ekonomi, Energi, dan Lingkungan Keith Krach.

Namun, Perwakilan Hsiao Bi-khim (蕭美琴) mengatakan kedua anggota staf tidak pernah melakukan kontak dengan delegasi, juga tidak melakukan kontak dengannya selama dua minggu terakhir, CNA melaporkan. Kolega yang telah berinteraksi dengan kasus yang dikonfirmasi sedang diuji dan diminta untuk diisolasi di rumah, di mana mereka dapat terus bekerja, kata Hsiao.

Kantor perwakilan Taiwan di negara lain, terutama Prancis , juga terkena infeksi virus corona. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.