Empat peneliti Taiwan diselamatkan di laut oleh kapal nelayan Tiongkok

Empat orang Taiwan gagal muncul kembali di lokasi yang sama dekat Penghu

Kapal Administrasi Penjaga Pantai Taiwan. (Foto CNA)

TAIPEI - Empat penyelam scuba telah diselamatkan oleh sebuah kapal nelayan Tiongkok setelah mereka dilaporkan hilang saat melakukan survei penelitian bawah air pada Kamis (19 November).

Menurut penyelidikan oleh Administrasi Penjaga Pantai Taiwan (CGA), sebuah kapal pesiar membawa lima orang dari Institut Penelitian Kelautan Taiwan pada pagi hari. Empat penumpang memasuki air sekitar 57 mil barat daya Qimei Penghu untuk melakukan penelitian, tetapi mereka kemudian gagal untuk muncul kembali di kapal pesiar.

Setelah kehilangan kontak dengan keempat peneliti, orang yang tersisa di pesawat kembali ke Penghu dan melaporkan kejadian tersebut ke CGA, meminta bantuan.

CGA segera memberangkatkan dua kapal untuk menemukan penyelam yang hilang dan memberi tahu Penghu Fishery untuk menyiarkan pesan radio ke perahu nelayan di daerah tersebut.Pada pukul 4 sore, sebuah helikopter Black Hawk lepas landas dari Taichung untuk membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan, Liberty Times dilaporkan .

Kemudian dilaporkan bahwa keempatnya diselamatkan oleh kapal nelayan China di dekat lokasi di mana mereka dilaporkan hilang, dan segera dikirim sebuah kapal CGA untuk menjemput mereka. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.