Hebat, Seniman Ini Ubah Sabun Batangan Jadi Karya Seni Geometris Spektakuler


Seniman asal Jepang, Tomoko Sato telah mengasah keterampilan mengukirnya sebagai pematung makanan. Tapi sejak itu ia beralih untuk mengukir sabun dan berhasil menciptakan beberapa patung sabun yang menarik.

Dari pola geometris yang elegan hingga motif flora mengesankan serta desain tradisional Jepang, tidak ada yang dapat digoreskan oleh Tomoko Sato ke dalam media pilihannya. Keterampilannya membutuhkan ketelitian, perhatian terhadap detail, dan banyak kesabaran.



Satu jentikan yang salah, maka desain yang simetris sempurna akan rusak selamanya. Untungnya, Sato memiliki lebih dari satu setengah dekade pengalaman dan merupakan pakar di karya seninya yang spektakuler.

Melansir dari Oddity Central, Senin (2/11/2020), Tomoko Sato lahir dan besar di prefektur Fukui Jepang, tetapi saat ini tinggal di Kyoto. Setelah mengembangkan minatnya pada seni mengukir makanan, pada 2004, ia melakukan perjalanan ke Thailand.

Ia sengaja mengunjungi negeri gajah putih tersebut karena dianggap oleh banyak orang sebagai rumah seni mengukir buah. Kepergiannya tersebut tak lebih untuk meningkatkan keterampilannya. Saat ini, Sato dianggap sebagai master dan mengajarkan seniman lain.

Ia membuka kelas dan seminar baik di Kyoto maupun di kampung halamannya, Fukui. Meski Tomoko Sato dikenal karena ukiran buahnya yang elegan dan geometris, ia juga menciptakan beberapa ukiran sabun paling rumit yang pernah dilihat.

Ukiran batang sabun Sato menampilkan pola geometris, motif bunga yang halus, serta detail elemen tradisional dari berbagai budaya Asia.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.