Jalur Hijau MRT Taichung menarik 700.000 pada hari pertama perjalanan gratis

Penumpang dapat naik Jalur Hijau Taichung Metro secara gratis selama sebulan penuh

(Foto CNA)

TAIPEI - Jalur Hijau Taichung Mass Rapid Transit (TMRT) Taichung yang baru dibuka menarik 700.000 penumpang pada Senin (16 November), hari pertama operasi gratis.

Jalur Hijau dapat dikendarai secara gratis sampai operasi resmi dimulai pada 19 Desember. Pengunjung berduyun-duyun datang dari Taipei dan Changhua untuk melakukan uji coba pada hari Senin.

Menurut statistik dari TMRT Corporation, dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam, jumlah penumpang mencapai 70.977 penumpang.Para pejabat memperkirakan bahwa jumlah penumpang akan mencapai puncaknya selama akhir pekan.

Setelah naik kereta dari Stasiun Songzhu ke Balai Kota Taichung, Walikota Taichung Lu Shiow-yen (卢秀燕) mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk mengizinkan tumpangan gratis selama perayaan Tahun Baru untuk memungkinkan lebih banyak orang mengalaminya, lapor CNA . Dia mengatakan dia tersentuh oleh keseruannya banyak anak muda yang keluar untuk mencoba kereta dan berfoto ria.

Menurut TMRT Corporation, kondisi di Metro "secara umum baik" hari itu, namun beberapa penumpang mengeluh karena pintu tidak dibuka cukup lama di setiap halte, sehingga perusahaan melakukan penyesuaian.

Mulai Selasa, perusahaan memperpanjang beberapa detik pintu tetap terbuka untuk menampung sejumlah besar pengendara Pintu dilengkapi dengan sensor "anti-squeeze" dan secara otomatis akan membuka pintu jika dipicu.

Meskipun ada petugas pemeliharaan dan keamanan di setiap stasiun untuk membantu penumpang naik dan turun kereta, petugas menganjurkan agar mereka naik dan turun dari gerbong secepatnya untuk menghindari kecelakaan.

Jalur Hijau panjangnya sekitar 16,71 km dan membentang dari Stasiun Utama Beitun ke Stasiun Taizhong Rel Berkecepatan Tinggi (HSR). Total ada 18 stasiun.

Diantaranya, Stasiun Songzhu, Daqing, Wuri, dan HSR Taichung terhubung ke kereta Taiwan Railways Administration (TRA). Stasiun HSR Taichung menyediakan akses ke layanan Taiwan High Speed ​​Rail (THSR).


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.