Jalur kereta ringan Tamsui baru ke Fisherman's Wharf mulai beroperasi

Bagian baru dari sistem Light Rail Transit Danhai di New Taipei mulai beroperasi pada hari Minggu

(Foto CNA)

Taipei, 15 November (CNA) Bagian baru dari sistem Light Rail Transit Danhai di New Taipei, yang memperluas layanan di sepanjang rute ke Tamsui Fisherman's Wharf, mulai beroperasi pada hari Minggu dengan serangkaian acara perayaan di dermaga.

Pada upacara pembukaan pukul 10 pagi, Menteri Transportasi dan Komunikasi Lin Chia-lung (林佳龙) mengatakan penumpang dengan tiket metro elektronik akan mendapatkan tumpangan gratis selama sebulan di bagian pertama Jalur Tepi Laut Biru ketika layanan dimulai pada pukul 2 siang.

Bagian baru dari jalur sepanjang 2 kilometer ini memiliki tiga stasiun - Taipei University of Marine Technology, Shalun, dan Tamsui Fisherman's Wharf, area wisata yang populer.

Untuk merayakan pembukaan seksi baru tersebut, serangkaian acara diadakan di dermaga, antara lain fun fair dengan sekitar 30 booth, yang dimulai pada pukul 15.00, pertunjukan kembang api selama 10 menit, dan konser yang menampilkan pertunjukan musik pop. penyanyi dan grup pada pukul 19:30, menurut New Taipei Metro Corp. (NTMC)

NTMC juga mengeluarkan tiket masuk satu hari untuk menandai peluncuran bagian baru tersebut.

Sementara itu, Walikota New Taipei Hou Yu-ih (侯友宜) mengatakan pada upacara pembukaan bahwa jumlah penumpang telah meningkat 42 persen sejak bagian pertama sistem rel ringan - Jalur Pegunungan Hijau - dibuka pada Desember 2018, dan muatan penumpang akan meningkat. terus meningkat dengan perkembangan Blue Seaside Line.

Peluncuran bagian baru berarti bahwa penumpang akan dapat melakukan perjalanan langsung dari Hongshulin ke Fishermen's Wharf, kata NTMC, menambahkan bahwa layanan dari Hongshulin akan bergantian antara Kanding dan Fishermen's Wharf setiap 7-8 menit, dari pukul 6 pagi hingga tengah malam.


Jalur baru ini juga menghubungkan melalui Stasiun Shalun dengan Jalur Green Mountain yang ada, yang berjalan dari Stasiun MRT Hongshulin ke Stasiun Kanding melalui 11 stasiun, menurut NTMC.

Jalur Tepi Laut Biru dijadwalkan akan selesai pada tahun 2024, dengan pembangunan bagian tambahan 5,71 km antara Fisherman's Wharf dan Stasiun MRT Tamsui, menurut NTMC.

Rencana lengkap untuk sistem kereta ringan Danhai adalah membangun empat jalur - Biru, Hijau, Bali dan Sanzhi - dengan total biaya NT $ 15,3 miliar (US $ 468,78 juta), kata NTMC.

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.