Jelang Hadapi Tyson, Jones Jr Asuransikan Telinganya

Roy Jones Jr (Foto: Instagram Roy Jones Jr)


LOS ANGELES – Sebuah hal unik dilakukan oleh Roy Jones Jr. jelang menjalani duel ekshibisi melawan Mike Tyson. Ya, Jones Jr. kabarnya telah mengasuransikan telinganya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkannya.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan untuk menggelar pertarungan ekshibisi. Duel tersebut pun sendiri bakal berlangsung di Staples Center, Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan izin digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun dengan catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami cedera yang parah.

Dengan adanya aturan tersebut memang disayangkan oleh beberapa pecinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. bakal berlangsung sengit.

Meski duelnya mealwan Tyson mendapatkan pantauan yang sangat ketat, tidak membuat Jones Jr merasa aman. Terlebih Jones Jr. menyadari betul siapa lawan yang bakal dihadapinya dalam pertarungan ekshibisi tersebut.

Bahkan menurut laporan dari Championat, Rabu (25/11/2020), Jones Jr. membuat keputusan unik jelang menjalani duel melawan Tyson. Ya, Jones Jr. kabarnya telah mengasuransikan telinganya agari ia tak bernasib seperti Evander Holyfield.

Ya, Holyfield sendiri memang sempat mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan pada saat berhadapan dengan Tyson beberapa tahun lalu. Dalam pertarungan itu, Holyfield harus menerima kehilangan sebagian daging pada bagian telinganya akibat digigit oleh Tyson.



Aksi gigitan Tyson pada telinga kanan Holyfield sendiri hingga kini masih kerap menjadi pembahasan menarik. Meski baik Tyson dan Holyfield sudah memutuskan pensiun dari dunia tinju dalam beberapa tahun yang lalu.

Sementara itu, meski hanya bertajuk ekshibisi, pertarungan antara Tyson melawan Jones Jr. sejatinya bakal memperebutkan titel. Ya, titel bernama WBC Frontline Battle Belt bakal jadi sabuk yang bakal diperebutkan oleh Tyson dan Jones Jr.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.