Kalah dari Basaksehir, Van Persie Pertanyakan Komitmen Man United

Istanbul Basaksehir vs Manchester United (Foto: uefa.com)


ISTANBUL – Manchester United harus menelan pil pahit pada saat menjalani matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Istanbul Basaksehir, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus menelan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, dini hari tadi WIB, Man United memang gagal menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan Man United harus melihat gawangnya dibobol Basaksehir pada menit ke-12 melalui aksi Demba Ba.

Usai kebobolan, Man United memang tampil lebih menekan pertahanan Basaksehir. Namun sejumlah kans yang mereka dapatkan gagal jadi gol. Pada menit ke-40, Basaksehir justru berhasil menambah keunggulannya atas Man United via aksi Edin Visca.



Hasil minor tersebut pun memaksa Man United menghentikan laju positif mereka di fase grup Liga Champions 20202-2021. Ya, Man United sendiri memang berhasil menyelesaikan laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig dengan kemenangan.

Legenda Man United, Robin van Persie, pun lantas memberikan analisisnya terkait hasil yang didapatkan eks klubnya tersebut saat menghadapi Istanbul Basaksehir. Van Persie mengaku sangat kecewa dengan performa yang ditampilkan oleh skuad Man United.

Bahkan mantan personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut mempertanyakan komitmen para pemain Man United usai mengalami kekalahan dari Basaksehir. Sebab selama Van Persie membela Man United, tak ada pemain klub tersukses di Inggris itu bermain seburuk saat dikalahkan Basaksehir.

“Mereka melewatkan pentingnya untuk berkomitmen. Saat saya di Man United, Sir Alex Ferguson berkata: ‘Saya tak keberatan kalah selama tim saya tidak berlari kurang dari lawan dan saya ingin melihat komitmen ketika menyerang dan bertaha’,” jelas Van Persie, seperti disadur dari BT Sport, Kamis (5/11/2020).

“Saya cukup yakin Basaksehir berlari lebih banyak dari Man United. Itu seharusnya tidak terjadi di pertandingan mana pun. Itu tidak ada hubungannya dengan kualitas atau kemampuan. Itu hal ekstra. Anda harus berkomitmen, untuk berada di sana dengan fokus 100%,” lanjutnya.

Kekalahan Man United atas Basaksehir sendiri membuat persaingan di Grup H Liga Champions 2020-2021 menjadi semakin ketat. Pasalnya semua klub masih berpeluang lolos ke babak berikutnya di Liga Champions musim ini.





Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.