Kalah dari Real Madrid, Inter Milan Gagal Buktikan Diri

Inter Milan vs Real Madrid (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan harus menelan pil pahit lantaran ditumbangkan dengan skor 0-2 kala menjamu Real Madrid dalam matchday keempat babak penyisihan Grup B Liga Champions 2020-2021. Menurut kapten Inter, Samir Handanovic, timnya gagal membuktikan diri dalam pertandingan tersebut.

Inter sejatinya sangat membutuhkan poin untuk tetap menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Sebab, dalam tiga pertandingan pertama, tim besutan Antonio Conte itu hanya bisa meraih dua poin, hasil imbang melawan Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach.

Maka dari itu, laga melawan Madrid di Giuseppe Meazza diharapkan Handanovic bisa menjadi titik balik kebangkitan Nerazzurri. Akan tetapi, yang terjadi malah Inter tak bisa membawa poin sama sekali. Bahkan, secara permainan pun Inter kalah dari Madrid.

Los Blancos sejatinya mencetak gol cepat pada menit ketujuh kala Nicolo Barella melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Eden Hazard yang maju sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Handanovic meski sang penjaga gawang sudah menebak ke arah yang tepat.

Petaka kemudian semakin menimpa Inter di menit ke-33 saat Arturo Vidal diusir keluar lapangan setelah melakukan protes keras terhadap wasit. Diakui oleh Handanovic bahwa bermain dengan 10 orang membuat Nerazzurri semakin kesulitan mengejar Madrid.

“Ini situasi yang rumit, harapan masih bisa muncul dan kami akan melihat apa yang terjadi. Kami tahu ini adalah grup yang sangat tangguh, tapi kami seharusnya membuktikan diri di lapangan dan pada akhirnya yang terjadi adalah penentu,” ujar Handanovic kepada Sky Sport, Kamis (26/11/2020).

“Saya pikir Real Madrid kurang terbiasa bertahan daripada mengoper bola. Jadi ketika mereka memimpin lebih awal, mereka menggerakkan bola dengan cepat dan Anda dibiarkan mengejar bayangan,” lanjutnya.

Dengan hanya meraih dua poin dari empat kali bertanding, maka Inter pun terdampar di dasar klasemen Grup B. Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, Inter wajib memenangkan dua pertandingan terakhir di fase grup.



Akan tetapi, pada saat yang sama mereka juga harus berharap agar salah satu dari Madrid atau Gladbach selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhirnya. Sebab, saat ini Gladbach memuncaki Grup B dengan delapan poin. Sedangkan Madrid mengoleksi tujuh angka.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Shakhtar dengan perolehan empat poin. Ironis bagi Inter karena saat ini mereka menjadi satu-satunya tim di Grup B yang belum pernah sekalipun memperoleh kemenangan.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.