Kamera iPhone 12 Pro Max Kalah dari Huawei dan Xiaomi




      Apple membawa peningkatan pada kamera di iPhone 12 Pro Max. Hanya saja kemampuannya belum mampu mengungguli ponsel Huawei dan Xiaomi.

Setidaknya itu berdasar hasil benchmark yang dilakukan oleh DxOMark. iPhone 12 Pro Max hanya menorehkan skor total 130 .

Angka itu selisih sedikit dari Huawei P40 Pro yang dirilis April lalu. Ponsel tersebut mendapatkan nilai 132.

Sementara ponsel Xiaomi yang kemampuan kameranya dianggap di atas iPhone 12 Pro Max adalah Mi 10 Ultra. Nilai total yang diraih ponsel ini 133.

Posisi ponsel berkamera terbaik versi DxOMark masih dipegang Huawei Mate 40 Pro dengan skor total 136.

Bicara soal kemampuan kamera iPhone 12 Pro Max sendiri memperoleh 138 poin untuk pengambilan foto, 68 poin untuk kemampuan zoom-nya, dan 113 poin untuk merekam video.

Berdasarkan tes DxOMark, eksposur iPhone 12 Pro Max dianggap akurat terutama saat potret dan situasi cahaya redup. Hanya saja ponsel ini menawarkan rentang dinamis yang kurang mengesankan.

DxOMark menunjukkan bahwa sensor LiDAR yang banyak digembar-gemborkan bukanlah pemetaan terbaik. Mereka masih menemukan artefak di sekitar subjek sulit seperti rambut.

Terkait kinerja zoom, DxOMark menemukan bahwa iPhone 12 Pro Max tidak dapat bersaing pada rentang zoom jarak jauh dengan pesaingnya. Xiaomi dan Huawei telah memperluas jangkauan lensa telefoto mereka sementara iPhone mempertahankan ekuivalen 65mm yang sederhana.

Setidaknya dalam hal video, iPhone 12 Pro Max dengan dukungan Dolby Vision HDR memberikan jangkauan dinamis tinggi. Di samping itu fokus otomatis video dinilai akurat dan cepat. Stabilisasi juga efektif, termasuk saat berjalan atau panning.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.