Kawanan Cacing Tanah Menakutkan Di Taiwan Timur

Cacing tanah yang tak terhitung jumlahnya terlihat menggeliat di jalurnya, pemandangan luar biasa memicu spekulasi tentang pertanda buruk

Cacing tanah yang terlihat menggeliat di jalurnya pada 7 November 
mengejutkan penduduk setempat. (Foto CNA)

TAIPEI  - Massa cacing yang terlihat menggeliat di trek di Taitung mengejutkan penduduk setempat, memicu spekulasi bahwa insiden itu mungkin menandai sesuatu yang tidak menyenangkan.

Saat staf di Taitung County Stadium tiba pada Sabtu pagi (7 November) untuk hari kerja yang lain, mereka terkejut melihat jalur berwarna merah kapur ditutupi dengan bercak-bercak gelap yang bergerak. Saat mereka mendekat untuk melihat lebih jelas, mereka ngeri menemukan bahwa bercak itu adalah kumpulan cacing tanah yang menggeliat dan merangkak satu sama lain.

Pemandangan luar biasa itu menimbulkan kekhawatiran di kalangan takhayul. Beberapa warga khawatir itu pertanda bencana alam atau bencana lainnya, sementara yang lain menganggap itu hanya akibat hujan deras dari topan yang melanda ujung selatan Taiwan pekan lalu.

Kepala stadion Huang Wei-chih (黄伟智) menunjukkan bahwa cacing merayap di lapangan setelah hari hujan bukanlah hal baru, tetapi dia mengatakan sejumlah besar cacing yang muncul pada waktu yang sama hampir tidak pernah terjadi sebelumnya. Butuh staf lebih dari dua berjam-jam untuk membersihkan cacing sebelum aktivitas olahraga dapat dilanjutkan di sana, menurut Huang.


Huang mengatakan tanah di bawah stadion telah lama menjadi habitat cacing karena terlestarikan dengan baik dan bebas dari bahan kimia. Dia yakin hujan deras yang tiba-tiba yang disebabkan oleh topan telah memenuhi tanah dan memaksa cacing tanah ke permukaan untuk menghirup udara.

Para ahli sepakat Cacing tanah menyerap oksigen dari tanah dan mengeluarkan karbondioksida melalui kulitnya. Saat oksigen di bumi digantikan oleh air, mereka tidak punya pilihan selain ke permukaan. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.