KMT Taiwan mempertimbangkan kantor AS untuk terlibat dengan Washington

Partai oposisi KMT berjuang untuk mempertahankan hubungan dengan pemerintah Amerika

Ketua KMT Johny Chiang (tengah) (Facebook, foto KMT)

TAIPEI - Partai oposisi Kuomintang (KMT) berencana untuk mendirikan kembali kantor perwakilan di Amerika Serikat untuk meningkatkan hubungan dengan Washington.

Rencana tersebut diharapkan akan terwujud setelah pandemi virus corona, dengan rincian akan diumumkan di kemudian hari, kata Ketua KMT Johnny Chiang (江启臣) pada upacara peringatan seorang pemimpin agama di Miaoli pada Minggu (15 November). bahwa partai tersebut telah mengadakan pertukaran dengan diplomat asing di Taiwan serta pejabat dari AS, menurut CNA .

KMT dan People First Party (PFP) mendirikan kantor bersama AS pada tahun 2004, tetapi unit tersebut berhenti beroperasi ketika KMT berkuasa pada tahun 2008. Chiang telah memberitahu Direktur American Institute in Taiwan (AIT) Brent Christensen bahwa KMT akan bekerja untuk memperkuat diplomasi partai.

Chiang telah mengunjungi AS beberapa kali dalam kapasitas sebagai legislator, salah satu dari sedikit di partai yang tertarik untuk mempromosikan hubungan bilateral, tulis Storm Media . Dia juga mengusulkan pembukaan kembali dialog dengan Washington dalam pembicaraan dengan pihak kelas berat sebelum pemilihan presiden 2020. , namun rencana tersebut gagal terwujud karena kekurangan dana.


Mantan penasihat kebijakan KMT Eric Huang (黄裕钧) mengatakan bahwa untuk sebuah partai dengan sumber daya yang terbatas, membuka kantor di Washington sama dengan "memulai usaha bisnis." Meskipun tugasnya mungkin menantang, dia menyerukan pembentukan fasilitas di AS yang akan membantu KMT berkomunikasi dengan lebih baik dengan Washington mengenai isu-isu seperti sikap partai terhadap impor kontroversial daging babi Amerika yang mengandung ractopamine, menurut Storm Media. (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.