Lionel Messi dan Wayne Rooney Nyaris Jadi Rekan Satu Tim


LIONEL Messi ternyata pernah nyaris menjadi rekan setim dengan Wayne Rooney. Wayne Rooney yang merupakan mantan pemain Manchester United (MU) pernah berniat untuk pindah ke Barcelona pada musim panas 2010.

Saat itu, hubungan Wayne Rooney dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson sedang tidak harmonis. Rooney pun galau memikirkan masa depannya dia mendapat tawaran pindah klub.

Tidak hanya Barcelona, ada tiga tim yang juga mendekati Rooney. Ketiganya adalah Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City.



“Saya pikir semua orang sudah tahu. Chelsea ingin mengontrak saya saat itu. Rumor ke Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City juga terus berkembang,” kata Rooney dikutip dari Give Me Sport, Selasa (24/11/2020).

“Di kepala saya saat itu, saya siap untuk pergi dan bermain di Spanyol. Idealnya, saya ingin pergi ke Barcelona. Namun tampaknya lebih mungkin menjadi pemain Real Madrid daripada Barcelona,” ujarnya.

Rooney tertarik menjadi rekan setim Lionel Messi. Apalagi di Barcelona juga terdapat pemain-pemain hebat seperti Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.

“Saat itu saya melihat klub seperti Madrid dan Barcelona. Sejujurnya ada dua atau tiga hari di mana terkalin komunikasi antara saya dan mereka. Saya ingat, duduk selama satu hari dan berpikir ‘bayangkan bermain di Barcelona. Messi, Xavi, Iniesta, dan Busquets’,” tuturnya.

“Saat itu Messi tidak bermain seperti yang dia perlihatkan sekarang. Posisinya melebar. Dengan begitu, saya bisa memasukkan bola dengan sempurna. Saya juga bisa datang untuk menjemput bola,” ucapnya.


Sayang, rencana itu gagal terwujud. Rooney pun bertahan di Setan Merah hingga musim 2016-2017.

Dan kini rumor pun menerpa Lionel Messi. Messi dikabarkan bakal hengkang meninggalkan Barcalona pada tahun depan. La Pulga dikabarkan bakal bergabung dengan Manchester City, rival dari Manchester United.





Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.