Lionel Messi Pergi ke Manchester City di Tengah Badai yang Terpa Barcelona

Lionel Messi bisa tinggalkan Barcelona pada musim panas 2021. (Foto: Laman resmi Barcelona)


BARCELONA – Manajemen Barcelona sedang pusing tujuh keliling. Sebab, mereka harus memotong gaji para pemainnya yang diperkirakan mencapai 190 juta euro (Rp3,23 triliun) sebelum 5 November 2020.

Hal itu wajib dilakukan manajemen Barcelona supaya mereka tidak dinyatakan bangkrut pada Januari 2021. Sayangnya, tidak semua pemain Barcelona bersedia kembali menerima pemotongan gaji, layaknya di awal-awal masa pandemi virus corona.


(Pique setuju gajinya dipotong)

Menurut laporan Marca, hanya ada empat pemain Barcelona yang bersedia dipotong gajinya. Mereka ialah Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Sergi Roberto dan Gerard Pique.

Melihat fakta di atas, mayoritas pemain Barcelona menolak dipotong gajinya, termasuk sang megabintang Lionel Messi. La Pulga –julukan Messi–tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Pesepakbola 33 tahun ini tercatat menerima 42 juta pounds atau sekira Rp792,7 miliar per tahun. Menurut laporan Daily Telegraph, manajemen Manchester City akan mengajukan prakontrak kepada Lionel Messi pada Januari 2021, untuk kemudian membawa pemain asal Argentina pindah secara gratis pada musim panas 2021.

Peluang Lionel Messi menerima tawaran kontrak Manchester City sangat besar. Sebab, pelatih Man City yang notabene sahabat Lionel Messi, Josep Guardiola, memberi indikasi bertahan di Stadion Etihad.


Benar, hingga kini belum ada kabar yang mengatakan Guardiola memperpanjang kontrak bersama Man City yang berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, diprediksi Guardiola akan memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Sebab, pelatih berpaspor Spanyol ini baru-baru ini menolak wacana kembali menangani Barcelona. Pelatih 49 tahun itu memilih bertahan di Manchester City hingga bertahun-tahun ke depan.

(Lionel Messi ingin tinggalkan Barcelona)

Jelas, kehadiran Lionel Messi merupakan berkah bagi Manchester City, namun bencana untuk Barcelona. Kepergian Lionel Messi membuat Blaugrana –julukan Barcelona– ditinggalkan pemain tersukses dalam sejarah klub.

Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi memegang sejumlah rekor di Barcelona. Beberapa di antaranya adalah status peraih trofi terbanyak dan pencetak gol tertinggi di Barcelona.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.