Liverpool Digilas Atalanta, Klopp Uring-uringan Lagi

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti jadwal pertandingan Liga Inggris yang mepet usai timnya dihajar Atalanta di Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein).


Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kembali uring-uringan seusai The Reds menelan kekalahan dari Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari tadi WIB.

Bermain di Stadion Anfield, The Reds menelan kekalahan pertama Liga Champions musim ini. Turun dengan memadukanpemain inti dan pelapis, Liverpool 0-2.

Usai pertandingan, Klopp yang diwawancarai BT Sport mengeluarkan unek-unek. Dia kesal dengan jadwal yang sangat mepet.

Klopp uring-uringan sebab timnya tak punya banyak waktu untuk menjaga stamina demi kembali ke jalur kemenangan usai kekalahan dari Atalanta ini.

Liverpool sudah ditunggu Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/11) siang waktu setempat atau malam WIB, dilansir Daily Mail.

"Sejujurnya ini merupakan kejahatan," kata Klopp mengecam jadwal Liga Inggris yang hanya berselang dua hari setelah pertandingan Liga Champions.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool takluk dari Atalanta 0-2. (AP/Martin Rickett).

Klopp khawatir anak asuhnya mengalami sesuatu yang buruk seperti cedera atau kelelahan dengan pertandingan yang hanya jeda dua hari.

"Saya pikir (kehabisan tenaga) itu bisa terjadi, tidak hanya pada kami tetapi juga pada tim lain," kata eks pelatih Borussia Dortmund ini.

"Satu-satunya yang saya acungi jempol adalah tidak ada yang cedera lagi," ujarnya.

Liverpool dalam beberapa minggu terakhir diterpa badai cedera. Mulai dari Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara hingga Jordan Henderson.

Dengan banyaknya pemain cedera, Klopp harus memutar otak dan melakukan rotasi di beberapa pertandingan. Seperti melawan Atalanta, tak ada nama Andrew Robertson, Roberto Firmino, dan Diogo Jota sejak menit pertama.

"Sekarang orang menyuruh kami untuk merotasi pemain, tapi siapa? Kami memiliki beberapa penyerang tetapi sisanya adalah pemain muda," kata dia.

Rotasi itu sedikit banyak mempengaruhi permainan Liverpool saat menjamu Atalanta. Meski bermain imbang di babak pertama, namun Liverpool kecolongan dua gol dalam waktu kurang dari lima menit.

Josip Illicic dan Robin Gosens mampu menggetarkan jala Alisson Brecker di menit 60 dan 64.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Liverpool di klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin. Dengan dua laga tersisa, Liverpool harus meraih minimal tiga poin lagi untuk mengamankan tiket 16 besar.

Sebelumnya, Klopp juga pernah berkeluh kesah di hadapan pewarta karena jadwal padat Liga Inggris dan Liga Champions.



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.