Liverpool Pernah Bantai Atalanta, Klopp Tak Mau Terlena


LIVERPOOL – Liverpool bakal memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2020-2021 jika mampu mengalahkan Atalanta di Anfield dalam mathday keempat babak penyisihan Grup D. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Kamis 26 November 2020 dini hari WIB.

The Reds sejatinya memiliki modal yang sangat bagus untuk menghadapi Atalanta. Sebab, dalam pertandingan terakhir, yakni menghadapi Leicester City di ajang Liga Inggris 2020-2021, Liverpool meraih kemenangan 3-0.

Selain itu, Liverpool juga punya catatan bagus lantaran di pertemuan pertama melawan Atalanta mereka mampu menang 5-0. Akan tetapi, hal ini nyatanya tak lantas membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa jemawa.

Klopp tidak memungkiri bahwa timnya tampil luar biasa saat bertandang ke Bergamo, namun itu bukanlah jaminan kalau Liverpool bakal menang mudah di Anfield. Sebab, Klopp melihat Atalanta sebagai tim yang solid dan mampu membuat lawan mengalami kesulitan.

“Sejujurnya, Atalanta akan menjadi ancaman tanpa ada poin yang harus dibuktikan. Malam di Atalanta benar-benar istimewa, kami bermain sangat baik dan hampir semuanya berjalan dengan baik,” jelas Klopp kepada BT Sport, Rabu (25/11/2020).

“Segalanya datang bersama dan kami memenangkan permainan dengan cara kami memenangkannya. Kami tahu bahwa pertandingan tersebut tidak ada hubungannya dengan pertandingan malam ini. Kami tahu bahwa kami harus siap lagi,” lanjutnya.

Liverpool sendiri saat ini berada dalam situasi yang cukup sulit. Sebab, banyak di antara para pemainnya yang mengalami cedera sehingga tak bisa ikut bertanding. Sebut saja nama-nama seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, hingga Naby Keita.

Di sisi lain, Atalanta dinilai Klopp memiliki skema permainan yang sangat baik. Itulah mengapa Klopp tak akan terkejut jika pada akhirnya La Dea mampu membuat The Reds berada dalam masalah.


“Atalanta adalah tim papan atas dengan cara bermain yang spesial. Kami melakukannya dengan baik di Atalanta, tetapi kami perlu melakukannya dengan baik lagi jika tidak kami akan mendapat masalah,” ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

“Saya menduga adanya masalah, jujur saja, karena memang selalu seperti ini. Tapi kami mencoba untuk mengerjakan solusi dalam waktu singkat yang kami miliki," tandas Klopp.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.