Mahasiswa jatuh dari gedung Universitas Nasional Taiwan, insiden ke-3 dalam 5 hari

Masuk Universitas Nasional Taiwan (Getty Images)

TAIPEI - Universitas Nasional Taiwan (NTU) melaporkan seorang siswa lain jatuh dari gedung sekolah pada hari Jumat (13 November), menjadikannya insiden ketiga - dengan dua kematian - di kampus universitas dalam lima hari.

Seorang siswa laki-laki berusia 22 tahun, bermarga Chen, jatuh dari atas gedung milik College of Social Sciences pada Jumat sore. Tim medis darurat tiba di tempat kejadian tak lama setelah menerima laporan dan menemukan Chen terbaring tak sadarkan diri di dekat sebuah kolam di samping gedung.

Kondisi Chen saat ini tidak jelas. Dia tidak meninggalkan catatan di tempat kejadian, tetapi pihak berwenang telah mengesampingkan kemungkinan ada orang lain yang terlibat dalam insiden tersebut.

Kejatuhan itu terjadi tak lama setelah Presiden NTU Kuan Chung-ming (管 中 闵) mengirim surat kepada semua mahasiswa dan anggota fakultas dari lembaga pendidikan top Taiwan. Ini menyusul hilangnya dua nyawa di kampus awal pekan ini.

“Meski pihak universitas telah menerapkan berbagai jalur untuk membantu mahasiswa, fakultas, dan kolega kami pada saat dibutuhkan, kami tetap merasa sedih dan menyayangkan bahwa kerugian tragis tersebut tidak dapat dihindari,” tulis Kuan. Ia mengakui pihak sekolah belum tentu administrasi. cukup dilakukan dalam hal memberikan layanan konseling dan bantuan.

Kuan mengimbau semua anggota fakultas untuk menjangkau siswa dan “lebih memahami kondisi fisik dan mental mereka, untuk menawarkan bantuan yang mereka butuhkan.” Dia juga mendorong siswa untuk mencari bantuan dari sekolah sambil saling mendukung di saat kesulitan ini.

Seorang siswa berusia 26 tahun dari China, bermarga Wu, ditemukan telah meninggal beberapa lama di kamar asramanya pada hari Rabu (11 November). Dia telah meninggalkan catatan bunuh diri di tempat 
kejadian, dan dilaporkan bahwa miliknya kematian dikaitkan dengan menderita penyakit jangka panjang.

Pada hari Senin (9 November), seorang siswi bermarga Yang jatuh dari atas gedung tujuh lantai di halaman universitas. Wanita berusia 20 tahun itu tidak meninggalkan catatan apa pun, jadi keadaan pasti jatuhnya masih belum jelas. Namun, Liberty Times melaporkan bahwa Yang baru-baru ini menderita depresi.

Pusat Konseling Siswa NTU mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya telah mendekati siswa yang mungkin terkena dampak kematian baru-baru ini serta kelompok berisiko yang telah dipantau sekolah. Sekolah berjanji untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di beberapa daerah. (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.