Masker wajib ada di sebagian besar area publik di Taiwan mulai 1 Desember

Orang yang tidak mengenakan masker di 8 kategori tempat dapat dikenakan denda hingga NT $ 15.000

(Foto CNA)

TAIPEI - Sebagai bagian dari langkah-langkah baru yang ketat untuk mencegah penyebaran virus corona Wuhan selama musim gugur dan musim dingin, CECC pada Rabu (18 November) mengumumkan bahwa masker wajah harus dikenakan saat memasuki dan meninggalkan delapan kategori tempat. mulai bulan depan.

Selama konferensi pers mingguannya pada Rabu sore, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陈 时 中) mengumumkan bahwa mulai 1 Desember, masker akan diwajibkan di delapan kategori tempat, termasuk fasilitas perawatan medis, angkutan massal, pribadi lokasi konsumsi, lembaga pendidikan, pameran dan atletik, tempat hiburan dan rekreasi, rumah ibadah, dan pusat layanan publik. Chen mengatakan bahwa mereka yang gagal memakai topeng dalam konteks ini sesuai dengan peraturan dan tidak mengindahkan permintaan untuk melakukannya akan menghadapi denda antara NT $ 3.000 (US $ 105) dan NT $ 15.000 karena melanggar "Undang-Undang Pengendalian Penyakit Menular".

Chen menjelaskan bahwa tempat-tempat di atas memiliki risiko tinggi penularan dan penularan, karena tidak mudah untuk menjaga jarak sosial dan menghindari kontak dekat dengan orang asing di dalamnya.Oleh karena itu, orang yang masuk diharuskan memakai masker, yang tidak hanya membantu mencegah COVID-19 tetapi juga melindungi dari jenis penyakit lain yang ditularkan melalui tetesan.

Jika ada kebutuhan akan makanan dan minuman dalam pengaturan di atas, masker dapat dilepas sementara dengan syarat jarak sosial yang tepat dipertahankan atau dipasang peralatan penghalang yang sesuai, kata Chen.

CECC menguraikan delapan kategori:

1. Fasilitas perawatan medis
Rumah sakit, klinik, dan fasilitas lain di mana banyak pasien ditempatkan di tempat yang sempit di dalam ruangan.

2. Angkutan massal
Taiwan High Speed ​​Rail (THSR), Taiwan Railways Administration (TRA), mass rapid transit (MRT), dan sistem transportasi umum lainnya.

3. Lokasi konsumsi pribadi
Mal, pusat perbelanjaan, supermarket, dan area lain tempat konsumen berkumpul, kecuali restoran.

4. Institusi pendidikan
Perpustakaan, perguruan tinggi, program pelatihan, dan pusat studi, dengan pengecualian TK melalui  sekolah Menengah.

5. Pameran dan atletik
Bioskop, stadion, gimnasium, pusat aktivitas, tempat pertunjukan, galeri seni, museum, arena skating dalam ruangan, kolam renang dalam ruangan, taman hiburan, dan taman bermain anak-anak.

6. Tempat hiburan dan rekreasi
Kapal pesiar, bar, bar karaoke, ruang dansa, klub malam, pusat kebugaran, ruang biliar, sekutu bowling, dan arcade video game.

7. Rumah ibadah
Klenteng, Gereja, dan rumah duka.

8. Pusat layanan umum
Bank, perusahaan asuransi, koperasi kredit, dan kantor pos.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.