Menteri mencontohkan, putusan awal tidak mengesampingkan disorientasi spasial sebagai penyebab insiden

Menteri mencontohkan, putusan awal tidak mengesampingkan disorientasi spasial sebagai penyebab insiden
Kapal penyelamat (foto CNA)

TAIPEI - Militer Taiwan telah menerima delapan sinyal, kemungkinan dari jet tempur F-16 yang hilang pada Selasa malam (17 November) dua menit setelah lepas landas.

Upaya pencarian akan membidik sumber sinyal paling awal yang dipancarkan dari 16,7 kilometer lepas pantai, Menteri Pertahanan Nasional Yen De-fa (严 德 发) mengatakan pada hari Kamis.

Jet F-16 Kolonel Chiang Cheng-chih (蒋正 志) lepas landas dari Hualien pada pukul 18:05 pada hari Selasa untuk pelatihan malam, tetapi hilang dari layar radar pada pukul 18:07. Angkatan Udara mengatakan sebuah kapal patroli angkatan laut dijemput sinyal suar mencurigakan pada pukul 09:03 pada hari Rabu, yang telah digunakan sebagai petunjuk penting dalam pencarian lanjutan untuk pesawat tersebut, menurut CNA .

Saat memberikan pengarahan tentang upaya pencarian di legislatif negara pada hari Kamis, Yan mencontohkan bahwa berdasarkan cuaca, komunikasi awak, serta perawatan dan kondisi pesawat, penilaian awal tidak menutup kemungkinan adanya disorientasi spasial sebagai penyebab insiden tersebut. Disorientasi spasial mengacu pada ketidakmampuan pilot untuk menafsirkan ketinggian pesawat atau kecepatan udara dengan benar dalam kaitannya dengan Bumi atau titik acuan lainnya.

Namun, Yan mengatakan penyelidikan lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan penyebab insiden tersebut.

Sehubungan dengan upaya pencarian, menteri mengatakan bahwa total 25 misi penerbangan dan 34 kapal telah didedikasikan untuk pencarian non-stop untuk pesawat yang hilang tersebut. Militer menerima sinyal dari perekam data penerbangan 16,7 kilometer lepas pantai pada hari Rabu dan telah menyewa. Perusahaan swasta untuk melakukan operasi penyelamatan, katanya, seraya menambahkan bahwa kapal penyelamat perusahaan telah tiba di Pelabuhan Hualien.

Kursi lontar dan badan pesawat jet F-16 dapat memancarkan sinyal; saat ini, militer telah menemukan delapan sinyal yang datang dari berbagai sumber, kata menteri kepada legislator secara pribadi. Dia menambahkan bahwa kapal penyelamat akan dimulai dengan sumber sinyal pertama, di mana laut memiliki kedalaman 900 meter.

Yan melanjutkan dengan mengatakan bahwa Penjaga Pantai menemukan lapisan kulit mengapung di laut pada hari Kamis, dan tentara yang ditempatkan di Hualien telah dikirim untuk mencari di sepanjang pantai, menurut CNA. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.