Messi Baru Cetak Satu Gol dari Open Play, Ronald Koeman Kalem

Lionel Messi saat mencetak gol kontra Real Betis (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, tengah menjadi sorotan karena dianggap mengalami penurunan performa. Pasalnya, sepanjang musim kompetisi 2020-2021 berlangsung, pemain berjuluk La Pulga itu baru satu kali mencetak gol dari open play.

Sejauh ini dalam gelaran kompetisi 2020-2021 Messi telah tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak enam gol. Jumlah tersebut tentunya terbilang bagus. Akan tetapi, sebanyak lima di antaranya berasal dari eksekusi penalti.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Messi dianggap telah kehilangan magisnya sebagai penyihir lapangan hijau. Akan tetapi, Pelatih Barca, Ronald Koeman, justru tak merasa khawatir akan hal ini.

Koeman tak memungkiri bahwa pada awalnya Messi memang memiliki masalah dengan pihak klub. Sebagaimana diketahui pada bursa transfer musim panas 2020 La Pulga santer dikabarkan meminta hengkang, namun hal itu tak terwujud.

Meski begitu, Koeman menegaskan bahwa Messi tetap bersikap profesional dan memiliki komitmen tinggi untuk Barca. Maka dari itu, Koeman percaya bahwa seiring berjalannya waktu Messi akan bisa mencetak gol-gol seperti musim-musim sebelumnya.

“Dia memiliki masalah. Masalahnya musim panas ini, tetapi sejak dia kembali ke pelatihan dia sangat bagus. Dia mengalami nasib buruk dalam beberapa pertandingan dan dia belum bisa menampilkan performa yang biasa, tapi saya yakin di akhir musim dia akan mencetak gol seperti biasa," jelas Koeman kepada Sport, Rabu (11/11/2020).

"Kami mampu mengubah citra tim. Kami telah melakukan perubahan yang memberi kesan lain bagi grup. Orang-orang sangat terlibat, sangat berkomitmen. Kami telah meningkatkan intensitas sesi latihan dan kami telah memainkan permainan yang bagus,” lanjutnya.

"Benar bahwa kami telah kehilangan banyak poin di liga, dalam pertandingan yang seharusnya kami bisa mencapai hasil yang lebih baik. Keputusan wasit telah mempengaruhi hasil akhir dalam beberapa pertandingan,” tutur pelatih berpaspor Belanda tersebut.

"Kami tahu kami harus meningkatkan banyak hal dan kami sedang berusaha untuk itu. Sekarang kami memiliki waktu istirahat, tetapi kami sudah menyiapkan jadwal yang sangat menuntut ketika kami kembali," tandasnya.

Messi sendiri baru bisa mencetak gol dari open play saat Barca menghadapi Real Betis di jornada kesembilan Liga Spanyol 2020-2021. Dalam pertandingan tersebut Messi baru dimainkan di babak kedua guna menggantikan Ansu Fati yang cedera. Namun, La Pulga mampu mengemas dua gol.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.