Musim panas India akan berlanjut di Taiwan hingga Jumat

Cuaca yang lebih dingin akan melanda bagian utara negara itu pada hari Sabtu

(Foto CNA)

TAIPEI - Ahli meteorologi Daniel Wu (吴德荣) mengatakan pada Rabu (18/11) bahwa musim panas India, atau cuaca hangat yang tidak biasa untuk musim gugur, akan berlanjut hingga Jumat.

Dari Jumat malam hingga Sabtu, cuaca di utara diperkirakan bergeser dari hangat dan kering menjadi sejuk dan basah karena datangnya angin timur laut, sedangkan di selatan akan terus panas dan cerah.

Wu memperkirakan bahwa bentangan hangat akan mencapai suhu puncaknya pada siang hari dari Rabu hingga Jumat, dengan suhu setinggi 34 derajat Celcius diperkirakan di seluruh Taiwan. Akan ada perbedaan suhu yang lebih besar antara siang dan malam selama tiga hari ini.

Angin timur laut yang lemah diperkirakan akan tiba pada Jumat malam dan akan berlanjut hingga Sabtu, membawa hujan deras ke pantai utara, timur laut, dan daerah pegunungan utara dan meningkatkan kemungkinan curah hujan di wilayah Taipei yang lebih besar dan bagian timur negara itu, ahli meteorologi kata.

Pada hari Sabtu, suhu di utara diperkirakan akan turun karena kondisi cuaca berawan dan hujan, sedangkan daerah selatan Taoyuan tidak akan terpengaruh oleh musim timur laut dan akan tetap hangat dan cerah. (SG)



Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.