Pemerintah Taiwan membuat kemajuan dalam perang narkoba: Perdana Menteri

Perdana Menteri Su Tseng-chang berjanji untuk menghapus penggunaan obat-obatan terlarang di Taiwan

Perdana Menteri Su Tseng-chang membahas masalah narkoba Taiwan 
dalam pertemuan Kabinet 23 November  (foto CNA)

TAIPEI - Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) mengatakan Senin (23 November) bahwa pemerintah berkomitmen untuk memberantas masalah narkoba "serius" di Taiwan, mengklaim telah mencapai hasil yang menjanjikan selama setahun terakhir.

Selama presentasi di Kabinet tentang laporan pengendalian dan pencegahan narkoba terbaru, Su menunjukkan bahwa para pejabat telah mengadakan beberapa pertemuan anti-narkotika sejak pandemi virus corona dimulai. Dia mengatakan Administrasi Penjaga Pantai dan Kantor Kejaksaan Tinggi Taiwan telah berkontribusi besar dalam mencegah kejahatan narkoba lokal dan mencegah zat ilegal memasuki negara itu.

Su mencatat bahwa operasi penyelundupan dari luar Taiwan mencapai 91,2 persen dari kasus narkoba yang dilaporkan di negara itu. Dia menyebut ini "sangat memprihatinkan" dan mengatakan lembaga penegak hukum telah diperintahkan untuk meningkatkan tindakan keras mereka.

Su memperingatkan bahwa obat-obatan terlarang sering kali disamarkan sebagai permen dan bahwa kaum muda berisiko lebih tinggi untuk menggunakan narkoba. Dia menambahkan bahwa narkoba adalah hal biasa di sekolah dan pangkalan militer dan berbagai cabang pemerintah harus mengambil tindakan lebih lanjut untuk membatasi kerusakan yang ditimbulkannya.

Su menekankan bahwa masalah narkoba Taiwan hanya dapat diselesaikan melalui upaya gabungan dari pemerintah dan rakyatnya, lapor CNA . (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.