Pemerintah Taiwan mengatakan kerja sama ekonomi dengan AS adalah non-partisan

Kemitraan pembiayaan infrastruktur Taiwan-AS akan terus berlanjut terlepas dari hasil pemilu

Menteri Keuangan Taiwan Su Jain-rong. 
(Foto CNA)

TAIPEI - Kementerian Keuangan (MOF) mengatakan Kamis (5 November) bahwa kemitraan Taiwan dengan AS dalam pembiayaan infrastruktur luar negeri tidak akan terpengaruh oleh hasil pemilihan presiden AS.

Pada bulan September, Taiwan dan AS menandatangani perjanjian untuk memperkuat kerja sama dalam pembangunan infrastruktur di Indo-Pasifik dan Amerika Latin. Kerangka Kerja untuk Memperkuat Pembiayaan Infrastruktur dan Kerja Sama Pembangunan Pasar bertujuan untuk mendukung investasi di pasar negara berkembang dan membantu mengamankan rantai pasokan di masa depan, menurut American Institute in Taiwan (AIT).

Kemenkeu menunjukkan bahwa nota kesepahaman (MOU) telah ditandatangani dan pejabat yang bertanggung jawab telah diputuskan. Ia menambahkan bahwa kerja sama ekonomi antara Taiwan dan AS adalah non-partisan dan akan terus berlanjut terlepas dari siapa yang memenangkan pemilu AS.


MOU tersebut mencatat kedua negara yang terlibat dalam pertukaran teknis dan berbagi informasi pada pertemuan Oktober. Dikatakan bahwa pemerintah Taiwan berencana untuk mengundang bisnis lokal untuk bergabung dalam pertemuan meja bundar di masa depan dengan para pejabat AS ketika waktunya tepat, lapor Ctee .

Sementara itu, Menteri Keuangan Taiwan Su Jain-rong (苏建荣) mengatakan AS telah menandatangani MOU dengan negara lain untuk mengembangkan infrastruktur di kawasan Indo-Pasifik, termasuk Indonesia, Korea Selatan, Jepang, dan Australia. Ia yakin Taiwan akan terus belajar bagaimana caranya. Setiap negara mengoperasikan dan meningkatkan eksposur globalnya, lapor Liberty Times. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.