Penampakan Pantai Mbawana Sebelum Batu Bolong Ambruk, Pesonanya Syahdu

https: img.okezone.com content 2020 11 18 408 2312040 penampakan-pantai-mbawana-sebelum-batu-bolong-ambruk-pesonanya-syahdu-in004lseti.jpg

 

INDUSTRI pariwisata Sumba sedang terpukul. Salah satu ikon wisata mereka yang dikenal dengan sebutan Batu Bolong di Pantai Mbawana, Kecamatan Kodi Balagahar, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan ambruk sejak Senin 16 November 2020.

Dugaan sementara kejadian ini disebabkan oleh gempa. Kabar tersebut pun mendadak viral setelah dibagikan oleh seorang pengguna Instagram dengan akun @caswanassegaf. Dia mengunggah sebuah video yang menampilkan penampakan ambruknya Batu Bolong di Pantai Mbawana.

"Sangat disayangkan sekali di sebelah sana batu bolong yang menjadi ikon Pantai Mbawana udah runtuh. Sedih banget, jadi udah enggak ada ikon di Pantai Sumba ini. Sebaiknya kita mulai menjaga alam kita guys jangan sampai anak cucu kita tidak bisa melihat keindahan yang ada di Indonesia ini," kata pria dalam video yang diunggahnya pada Selasa, 17 November 2020.

 batu