Penyebar Pasien COVID-19 Diviralkan Berdarah dengan Bola Mata Tak Ada Ditangkap




     Sebuah video tentang pasien COVID-19 yang berlumuran darah di wajah viral di media sosial. Rupanya video itu hoaks. Penyebarnya pun sudah ditangkap Satreskrim Polres Probolinggo.




"Benar anggota kami berhasil menangkap pelaku penyebar hoaks jenazah COVID-19 berdarah, bola mata tercongkel,l, membuat keresahan masyarakat. Nanti akan dirilis, agar isu hoaks tidak berkembang luas," tegas Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan saat dihubungi, Sabtu (7/11/2020).

'Jika MEMANG INFO DEMIKIAN , DIBAWAH INI MAKA PENJARAKAN OKNUM SEBERAT²NYA , mohon izin @polresprobolinggokota chek info validnya terima kasih hormat saya 🙏

Jenazah pasien yang 'katanya' kena kopit di Probolinggo setelah dibuka ternyata kedua b0l4 matanya sudah tidak ada, d4r4h pun masih bercucuran 😭.

Petugas sempat melarang untuk melihat jenazah namun pihak keluarga memaksa karena yakin almarhumah tidak punya riwayat kontak dengan pasien kopit'

Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo menegaskan bahwa informasi atau caption dalam video tersebut tidak benar alias hoaks. "Bola mata masih ada, tetapi tertutup darah. Keluarga pasien siap mengklarifikasi pemberitaan yang tidak benar," kata Gakkum Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.