Peraih medali perunggu Olimpiade Taiwan memecahkan rekor angkat besi nasional

Atlet angkat besi Taiwan Kuo Hsing-chun 
(Screenshot MOESports)

Atlet angkat besi Taiwan dan peraih medali perunggu Olimpiade Kuo Hsing-chun (郭 婞 淳) pada hari Minggu mencetak rekor nasional baru untuk snatch lift dan clean and jerk lift di kelas 71 kilogram putri dengan lift gabungan 243 kg di National Intercollegiate Athletic Games (NIAG) di Kaohsiung.

Mewakili Universitas Katolik Fu Jen yang berbasis di Taipei, Kuo, 26, mencetak rekor merebut nasional baru dengan 106 kg dan rekor baru untuk clean and jerk dengan 137 kg untuk meraih medali emas.

Kuo sekarang memegang sembilan rekor nasional dalam angkat besi dalam tiga kategori berat yang berbeda - 59 kg, 64 kg dan 71 kg.

Penampilan memecahkan rekor hari Minggu juga menjadikan Kuo satu-satunya atlet Taiwan yang memenangkan medali emas di tiga kelas berbeda dalam angkat besi putri di NIAG.


Petenis asli Taitung ini memenangkan medali perunggu di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Dia juga memegang rekor dunia untuk clean and jerk, dan gabungan snatch and clean and jerk di kelas 59 kg putri.

Dia saat ini menempati peringkat pertama dunia di kelas 59 kg putri dan secara luas dianggap sebagai calon medali di Olimpiade Tokyo tahun depan. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.