Pesawat militer China melanggar ADIZ Taiwan selama 8 hari berturut-turut

Angkatan Udara mengacak jet dan mengirimkan peringatan lewat radio kepada pilot China yang mengganggu

Cina Y-8  (foto CNA)

TAIPEI - Pesawat militer China menyusup ke wilayah barat daya zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) Taiwan untuk hari kedelapan berturut-turut pada Sabtu (21 November).

Insiden terbaru terjadi pada pukul 11:13 dan 11:39, dalam kedua kasus tersebut di ketinggian 4.000 meter, lapor Liberty Times . Angkatan Udara Taiwan mengacak jet dan menyiarkan peringatan kepada pesawat China bahwa mereka membahayakan lalu lintas udara sipil dan harus segera kembali.

Itu adalah hari kedelapan berturut-turut dan hari ke-18 bulan ini serangan semacam itu terjadi, menurut laporan itu. Militer telah mengirimkan peringatan lewat radio kepada pilot China yang mengganggu sebanyak 42 kali bulan ini.

Pelanggaran China terhadap ADIZ Taiwan terus berlanjut selama beberapa bulan terakhir. Sementara itu, Angkatan Udara Amerika Serikat telah mengirim beberapa pesawat ke dekat Taiwan, sebuah langkah yang ditafsirkan sebagai peringatan ke China dan untuk mengumpulkan informasi tentang manuver militer Tentara Pembebasan Rakyat di wilayah tersebut, menurut laporan. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.