Pria Ini Viral di Media Sosial Berkat Kucing


Dean Nicholson bak artis mendadak. Dia tidak menyangka kucing yang ditemukannya pada Desember 2018 akan membuat menjadi orang terkenal.

Ini terjadi ketika situs web populer memposting video dirinya dan sang kucing Nala, sesuatu yang ajaib pun terjadi. Dean dan kucingnya langsung terkenal.

Dalam semalam, pengikut di Instagram-nya terus bertambah hingga berlipat ganda, dari 3.000 follower menjadi 150.000 follower. Beberapa hari kemudian, jumlahnya menjadi 300.000. Video aslinya telah ditonton hingga lima juta kali.

Tak hanya itu, email dan pesan pribadinya banjir pujian dan salam kenal. Banyak jurnalis yang menghubunginya. Sang kucing pun banyak menerima hadiah dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Keduanya menjadi bintang baru di media sosial (medsos). Dean pun melakukan perjalanan hingga Turki, Georgia dan Azerbaijan sebelum kembali ke Eropa. Di setiap perjalanannya, dia berhasil mengumpulkan banyak uang yang kemudian digunakan untuk berbagai tujuan baik.

Kisah Dean terjadi secara tak sengaja. Kala itu, pada Desember 2018, dia sedang mengendarai sepedanya melewati wilayah pegunungan Bosnia. Samar samar dia mendengar ada suara bernada tinggi di belakangnya. Awalnya dia berfikir suara itu mungkin berasal dari roda belakangnya. Dia pun berniat berhenti dan mengoleskan sedikit oli.

Namun belum sempat dia melakukan itu, dia baru sadar jika suara yang didengarkan itu dan dia harus berhenti untuk mengoleskan sedikit oli. Kemudian dia mendengarkan lagi dan menyadari suara apa itu. Itu adalah suara kucing mengeong.

“Seekor anak kucing kurus abu-abu-putih sedang berlari-lari di sepanjang jalan, berusaha keras untuk mengikutiku,” ujarnya. Anak kucing itu terlihat ditinggalkan begitu saja. Dean pun tidak tega meninggalkan dan membiarkannya mati. Dia meletakkannya di keranjang depan sepedanya dan melanjutkan perjalanan.

Setelah beberapa ratus meter, anak kucing itu merangkak keluar, naik ke lengan Dean dan melingkarkan diri di belakang lehernya.

Sejak saat itu, dia merasa ada ikatan kuat yang telah dibentuk. “Itu adalah takdir,” terangnya. Dia pun berpikir keras bagaimana menyelundupkan anak kucing itu ke Montenegro. Yang kedua adalah memberi nama ke kucing itu. Dia memilih nama Nala, yang diambil dari karakter The Lion King, salah satu film masa kecil favoritnya.

Saat pasangan unik ini melaju ke Montenegro dan menuju ke Albania, dia mulai menyadari jika Nala menjadi “magnet tersendiri”. Nala menjadi pusat perhatian. Hampir setiap orang tertarik untuk melihatnya. Dari sinilah, dia mendokumentasikan setiap perjalanannya bersama Nala di akun Instagramnya.

Apalagi ini terlihat sangat berbeda. Tidak setiap hari Anda melihat pria bertubuh besar, berjanggut, bertato di atas sepeda, dengan anak kucing duduk di bahunya seperti burung beo Long John Silver.

Sang kucing ini pun ikut melancong ke Yunani. Paspornya dikeluarkan secara resmi. Menurut rencana, tadinya dia akan ters berjalan-jalan ke Rusia dan China. Namun rencana ini batal karena Covid-19.

Semua cerita ini pun ditulis secara apik di buku “Nala’s World”. Termasuk saat pengalaman mereka di Pulau Santorini, Yunani, mencari kamp pengungsi di Yunani, atau saat melarikan diri dari beruang yang berkeliaran di Turki.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.