Rantai pasokan IC Taiwan memperluas perekrutan untuk tahun 2020, 2021

TSMC, MediaTek, Phison, ASE dikatakan akan meningkatkan jumlah karyawan sebagai tanggapan atas permintaan pelanggan yang kuat

Insinyur bekerja di ruang bersih di Taiwan. (Foto CNA)

TAIPEI  - Karena permintaan global untuk semikonduktor elektronik konsumen berkemampuan 5G dan AI meningkat, produsen dan perancang sirkuit terintegrasi (IC) terkemuka Taiwan, serta penyedia layanan pengemasan dan pengujian IC, memperluas perekrutan pada tahun 2020 dan 2021 .

Menyusul rencana kenaikan gaji 20 persen untuk mempertahankan bakat, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) diperkirakan akan menambah peringkatnya hampir 8.000 tahun ini dan setidaknya 3.000 pada tahun 2021, lapor UDN . Awal tahun ini, perusahaan mengungkapkan gaji tahunan rata-rata untuk 2019 adalah NT $ 1,63 juta (US $ 57.000), tidak termasuk bonus dan pensiun, dalam laporan CSR tahunannya.

Sementara itu, perancang IC Taiwan MediaTek mengatakan telah merekrut lebih dari 1.000 orang tahun ini dan berencana untuk mempekerjakan 1.000 lagi tahun depan pada tahun 2021. Informasi publik menunjukkan gaji tahunan rata-rata untuk kategori "pekerjaan rata-rata" di perusahaan adalah NT $ 2,34 juta, tanpa mempertimbangkan bonus dan pensiun.

Phison mengatakan pihaknya mempekerjakan sebanyak mungkin orang untuk menangani proyek baru yang akan datang, sementara IC pengontrol flash dan penyedia solusi penyimpanan NAND sekarang membuka 400 posisi insinyur penelitian dan pengembangan untuk memastikan momentum pertumbuhan yang kuat. Perusahaan ini terkenal dengan gaji kompetitifnya, dengan gaji tahunan rata-rata untuk karyawan umum tahun lalu sebesar NT $ 1,90 juta.

Didorong oleh permintaan yang kuat untuk 5G, perangkat seluler, dan koneksi internet nirkabel, Advanced Semiconductor Engineering (ASE) yang berbasis di Kaohsiung akan mempekerjakan lebih dari 3.000 orang, termasuk insinyur dan teknisi peralatan, untuk pabrik barunya pada tahun 2021. (SG)



Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.