Seorang pria didenda NT $ 135.000 karena merobek uang kertas di hotel Taipei

Pria menghancurkan uang kertas NT $ 126.000 karena frustrasi karena usahanya untuk mencari pekerjaan, perumahan tidak berjalan sesuai keinginannya

(Foto CNA)

TAIPEI - Seorang pria bermarga Chiu (邱) telah dihukum oleh Pengadilan Distrik Taipei untuk membayar denda NT $ 135.000 (US $ 4.724) karena merobek uang kertas senilai NT $ 126.000.

Menurut catatan pengadilan, Chiu merobek uang kertas 125 NT $ 1.000 dan 10 NT $ 100 di sebuah kamar hotel di Taipei pada tanggal 3 Mei karena frustrasi karena usahanya untuk mencari pekerjaan dan apartemen tidak berjalan sesuai rencana. Dia kemudian menyebarkan merusak uang kertas NT $ 100 di lantai kamar hotel dan melemparkan uang kertas NT $ 1.000 di luar ke jalan, CNA melaporkan.


Seorang manajer gedung tempat hotel itu berada menemukan uang kertas robek dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Saat diinterogasi oleh petugas penegak hukum, Chiu mengaku telah merobek uang kertas tersebut, yang kemudian terbukti asli oleh Investigasi Pusat Bureau, per CNA.

Chiu didakwa melanggar Undang-Undang Penal of Offenses of National Currency dan didenda NT $ 135.000, yang dapat diubah menjadi layanan masyarakat, oleh pengadilan distrik. Semua uang kertas yang rusak juga akan disita, putusan pengadilan. (GS)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.