Taiwan akan melonggarkan peraturan lalu lintas bagi orang tua yang mengantar anak ke sekolah

Tindakan baru hanya berlaku untuk anak-anak hingga usia 7 tahun

Orang tua akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengantar anak mereka  (foto CNA)

TAIPEI  - Orang tua yang menghentikan mobil mereka di garis kuning tidak lagi harus mengantar anak-anak mereka ke sekolah dalam waktu tiga menit, menurut peraturan lalu lintas baru yang mulai berlaku pada 1 Desember.

Namun, pelonggaran aturan tersebut tidak berlaku untuk menunggu anak-anak meninggalkan sekolah, CNA melaporkan Jumat (20 November). Ada juga batasan usia maksimal tujuh tahun untuk anak-anak yang terlibat.

Perubahan yang diperlukan diumumkan pada bulan Juni, tetapi Kementerian Perhubungan mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan mulai diterapkan pada 1 Desember. Langkah baru tersebut merupakan perluasan aturan dari hanya mencakup anak-anak dengan gangguan pergerakan menjadi semua anak hingga usia tujuh tahun, kata pejabat.

Berhenti di garis merah untuk menurunkan anak-anak masih akan dilarang, meskipun jika praktik tersebut tidak menimbulkan bahaya atau halangan bagi lalu lintas lainnya, keringanan hukuman mungkin berlaku, menurut laporan CNA.

Dalam perubahan lain pada peraturan lalu lintas mulai 1 Desember, denda maksimum untuk benda yang jatuh dari kendaraan yang bergerak akan berlipat ganda menjadi NT $ 18.000 (US $ 630), kata Kementerian Perhubungan. Tindakan tersebut akan memaksa pengemudi dan pekerja pengiriman untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang cara yang benar untuk mengikat objek. (SG)



Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.