Taiwan akan memulai vaksinasi COVID-19 paling cepat pada kuartal pertama 2021

CECC mengumumkan daftar prioritas untuk program inokulasi virus corona

Pasien pertama yang terdaftar dalam uji klinis vaksin virus korona COVID-19 Pfizer di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland. (Foto AP)

TAIPEI - Taiwan dapat memulai program imunisasi terhadap COVID-19 paling cepat pada kuartal pertama tahun 2021, menurut otoritas kesehatan.

Juru Bicara Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chuang Jen-hsiang (庄人祥) mengatakan pada Minggu (22 November) bahwa penyuntikan dapat diharapkan dimulai selambat-lambatnya pertengahan 2021, jika bukan kuartal pertama.

Prioritas akan diberikan kepada orang-orang dengan urutan sebagai berikut: pekerja medis, staf pengendalian penyakit, karyawan inspeksi bandara, polisi, polisi militer, personel militer, staf pusat perawatan dan pekerja sosial, lansia berusia 65 ke atas, kelompok berisiko tinggi berusia 19 tahun 64 orang, mereka dengan penyakit langka dan serius, dan orang berusia 50 sampai 64 tahun, lapor CNA.

Anggaran sebesar NT $ 11,55 miliar (US $ 404 juta) telah disisihkan untuk pengadaan suntikan COVID-19 melalui COVAX, sebuah inisiatif global yang mengoordinasikan akses negara-negara ke vaksin virus corona. CECC telah mencari pelopor Pfizer-BioNTech (BNT ) dan vaksin Oxford-AstraZeneca (AZ) sejak Juni, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mendaftarkan kandidat lain yang menjanjikan - Moderna - yang vaksinnya disebut-sebut 94,5 persen efektif dan dapat disimpan di lemari es biasa, tulis UDN.

Vaksin untuk virus baru dapat diberikan di Taiwan melalui permintaan izin penggunaan darurat (EUA), seperti yang sama di banyak negara, menurut Wu Shou-mei (吴秀梅), direktur jenderal di Administrasi Makanan dan Obat Taiwan. Vaksin, termasuk yang dibuat oleh Adimmune Corporation (国 光 生 技), United Biomedical (联 亚 生 技), dan Medigen Vaccine Biologics (vaksin high-end), telah berjalan dengan lancar dalam uji klinis tahap pertama, pejabat itu menambahkan. (SG)



Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.