Taiwan akan menjadi tuan rumah seminar tentang masalah lintas selat dengan lembaga pemikir AS

Acara yang dipandu oleh orang Taiwan, lembaga pemikir Amerika akan mengeksplorasi hubungan lintas selat pasca pandemi

Ketua MAC Chen Ming-tung.  (Foto CNA)

TAIPEI  - Dewan Urusan Daratan (MAC) akan menjadi tuan rumah seminar online Rabu malam (18 November) dengan lembaga think tank Taiwan dan Amerika tentang keadaan hubungan lintas selat setelah pandemi virus Corona.

Menurut MAC, webinar yang diselenggarakan bersama oleh Heritage Foundation yang berbasis di Washington dan Taiwan Foundation for Democracy akan mengeksplorasi kemitraan Taiwan dengan AS dan ketegangan yang sedang berlangsung dengan Beijing. Peserta diharapkan bertukar ide dan bertukar pikiran tentang solusi untuk komplikasi lintas selat .

Ketua MAC Chen Ming-tung (陈明通) akan berbicara tentang pentingnya menjaga perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan dan bagaimana perubahan dalam status quo dapat merusak kepercayaan antara Taiwan dan China. Presiden Heritage Foundation Kay James dan Senator AS Pat Toomey ( R-PA) juga akan bergabung dalam percakapan dan menawarkan pendapat mereka tentang topik sensitif.


Peserta lain termasuk CEO Prospect Foundation Lai I-chong (赖怡忠), Wakil Presiden Yayasan untuk Demokrasi Taiwan Lu Yeh-chung (卢 业 中), Ketua Proyek 2049 Randall Schriver, mantan peneliti Layanan Riset Kongres AS Shirley Kan, dan Pusat Strategis dan Internasional. Sarjana studi Jude Blanchette.

MAC mengatakan telah menjadi tuan rumah bersama seminar reguler tentang masalah global dengan lembaga think tank Taiwan dan Amerika selama 11 tahun. Hal itu menunjukkan bahwa komunitas global ingin melihat bagaimana hubungan antara Taiwan, China, dan AS akan berjalan mengikuti Amerika. pemilihan presiden dan bahwa pemerintah Taiwan berkomitmen untuk mempertahankan demokrasi bersama dengan negara lain yang memiliki nilai yang sama, lapor CNA (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.