Taiwan melihat pertambahan dua kasus baru COVID-19 pada hari Minggu

Korban tewas COVID-19 di Taiwan tetap tujuh

(Foto CNA)

TAIPEI - Taiwan melihat dua kasus baru COVID-19 yang diimpor pada hari Minggu (15 November), sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 603, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat.

Kedua kasus baru tersebut menambah total kasus baru dalam tujuh hari terakhir (9-15 November) menjadi 25, yang merupakan total mingguan tertinggi sejak Mei.

Kasus No. 602 adalah seorang wanita Taiwan berusia 40-an yang tinggal di Jepang. Dia melaporkan hidung tersumbat, sakit kepala, mual, dan masalah dengan indera perasa dan penciumannya pada awal November. Ketika dia kembali ke Taiwan pada 12 November hingga mengunjungi kerabat, dia memberi tahu petugas di bandara tentang gejalanya dan menjalani tes, menerima diagnosisnya hari Minggu.

Kasus No. 603 adalah seorang wanita Taiwan berusia 30-an yang bekerja di AS. Saat masuk ke Taiwan pada 13 November, dia melaporkan kepada petugas di bandara bahwa dia mengalami masalah selama penerbangan dengan indra perasa dan penciumannya; namun, gejala hilang setelah turun. Dia diuji di bandara dan dipastikan mengidap penyakit pada hari Minggu.

Dari 603 kasus yang dikonfirmasi, 510 telah diimpor, 55 di antaranya lokal, 36 berasal dari "Armada Goodwill" Angkatan Laut, satu masih belum terselesaikan, sementara kasus lainnya, No. 530, dibatalkan konfirmasi. Hingga saat ini, tujuh orang meninggal karena penyakit itu. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.