Taiwan mengharapkan pembicaraan perdagangan AS menghasilkan penandatanganan MOU

Menlu berharap dialog ekonomi menjadi acara rutin

Wakil Menteri MOEA Chen Chern-chyi  (foto CNA)

TAIPEI  - Pembicaraan perdagangan 20 November antara Taiwan dan Amerika Serikat kemungkinan akan menghasilkan penandatanganan nota kesepahaman, Menteri Luar Negeri Joseph Wu (吴朝燮) mengatakan Kamis (12 November).

Wakil Menteri Urusan Ekonomi Chen Chern-chyi (陈正祺) akan melakukan perjalanan ke AS untuk berbicara dengan Wakil Menteri Luar Negeri untuk Pertumbuhan Ekonomi, Energi dan Lingkungan Keith Krach, yang mengunjungi Taiwan pada bulan September. Pejabat senior Taiwan lainnya dilaporkan akan menggunakan konferensi video untuk berpartisipasi di beberapa sesi.

Menteri luar negeri menyatakan keyakinannya bahwa Dialog Kemitraan Kemakmuran Ekonomi dapat menjadi acara rutin dalam hubungan AS-Taiwan dan tidak akan terpengaruh oleh hasil pemilihan presiden baru-baru ini, CNA melaporkan. Wu menambahkan bahwa kedua belah pihak "bernegosiasi secara intens" untuk membuka jalan bagi MOU di akhir pembicaraan.

Topik diskusi meliputi jalur pasokan, 5G, proses peninjauan investasi, keamanan kesehatan, serta sains dan teknologi. Dengan mengumumkan pada Agustus bahwa Taiwan akan mengizinkan impor daging babi AS meskipun mengandung residu ractopamine, pemerintah berharap kemajuan menuju perjanjian perdagangan bilateral. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.