Taiwan mengumumkan dasar-dasar langkah pencegahan virus baru

Rincian lebih lanjut akan dirilis pada hari Rabu

(Foto CNA)

TAIPEI - Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan mengatakan pada hari Senin (16 November) bahwa langkah-langkah musim gugur dan musim dingin yang baru untuk pencegahan penyebaran COVID-19 akan fokus pada tiga area, dengan rincian lebih lanjut akan diumumkan. Rabu.

Tiga area tersebut termasuk mewajibkan pelancong untuk memberikan sertifikat hasil tes COVID-19 negatif tiga hari sebelum memasuki Taiwan, mandat masker wajib untuk beberapa tempat, dan memberi penghargaan kepada rumah sakit karena melakukan tes COVID-19 pada pasien mereka.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di musim dingin yang akan datang, kepala CECC Chen Shih-chung (陈 时 中) baru-baru ini mengatakan bahwa pusat tersebut akan segera menerapkan langkah-langkah pencegahan virus musim gugur dan musim dingin.

Saat ini orang asing yang memasuki Taiwan diharuskan untuk menghasilkan sertifikat tes RT-PCR negatif, tetapi diharapkan langkah-langkah pencegahan virus musim gugur dan musim dingin yang baru akan memperkuat kontrol perbatasan dengan memperpanjang persyaratan hasil tes negatif, menurut CNA. Kantor berita tersebut mengatakan bahwa tindakan baru mungkin mengharuskan warga Taiwan dan orang asing dengan Sertifikat Penduduk Asing (ARC) untuk memberikan hasil tes negatif untuk diizinkan masuk ke negara itu.


Langkah-langkah baru ini juga dapat memberlakukan mandat masker di beberapa tempat umum dan lingkungan tertutup.Selain itu, program baru ini akan memberi penghargaan kepada rumah sakit yang melakukan tes COVID-19 kepada pasien atau tenaga medis yang mengalami pneumonia atau gejala yang mencurigakan.

Juga akan ada hukuman bagi orang yang melanggar tidak memakai masker di tempat-tempat berisiko tinggi, yang menurut hukum dapat dihukum dengan denda mulai dari NT $ 3.000 (NT $ 100) hingga NT $ 15.000.

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.