Taiwan, Slovakia mengadakan pertemuan perdana asosiasi pertukaran

Asosiasi Pertukaran Taiwan-Slowakia didirikan pada hari Senin untuk mempromosikan hubungan bilateral
Asosiasi Bursa Taiwan-Slovakia mengadakan pertemuan perdananya pada hari Senin. 
(Foto CNA)

TAIPEI - Asosiasi Bursa Taiwan-Slovakia didirikan Senin (16 November).

Organisasi non-pemerintah dibentuk untuk mempromosikan pertukaran antara Taiwan dan negara-negara Eropa Tengah dan Timur dan secara resmi didukung oleh Taiwan dan Slovakia. Pada Senin sore, asosiasi mengadakan pertemuan pertamanya di Universitas Soochow, yang memiliki satu-satunya pusat penelitian Taiwan yang dikhususkan untuk Eropa tengah dan timur Baik pusat maupun Kantor Ekonomi dan Kebudayaan Slovakia, Taipei, sedang mempromosikan organisasi yang masih muda ini.

Perwakilan Slowakia Martin Podstavek mengatakan asosiasi pertukaran melambangkan hati, pikiran, dan jiwa Taiwan-Slovakia selain mempromosikan interaksi bilateral resmi, CNA melaporkan .

Dia menunjukkan bahwa sebagian besar anggota pendiri adalah teman lama Slowakia dari Taiwan dan termasuk profesor, pengusaha, diplomat, teknisi, dan penulis. Meskipun lahir di Taiwan, mereka "memiliki jiwa Slovakia," katanya, menambahkan: "Saya percaya bahwa mereka akan menggunakan keahlian dan pengetahuan yang luas selama bertahun-tahun di berbagai bidang untuk mendorong hubungan antara Taiwan dan Slovakia ke tingkat yang lebih tinggi. "

Wakil Menteri Luar Negeri Tseng Hou-jen (曾 厚仁) mengatakan Taiwan dan Slovakia terkait erat di banyak bidang penting.

Di bidang ekonomi dan perdagangan, tiga perusahaan besar Taiwan, termasuk Foxconn, telah memilih untuk memanfaatkan dengan baik keunggulan strategis Slovakia di Eropa tengah dan berinvestasi di sana. Dalam hal pendidikan dan budaya, Tseng menambahkan bahwa Taiwan memberikan beasiswa kepada Slovakia untuk belajar. Cina.


Taiwan dan Slovakia juga telah menandatangani beberapa perjanjian penting dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Perjanjian 2011 tentang Penghindaran Pajak Berganda Pajak Penghasilan dan Pencegahan Penghindaran Pajak. Selain itu, warga negara Taiwan telah dapat memperbarui SIM mereka di Slovakia tanpa tes sejak 2012 .

Pertemuan pengukuhan juga dihadiri oleh wakil direktur divisi Urusan Eropa Kementerian Luar Negeri (MOFA), direktur divisi Urusan Asia Timur dan Pasifik MOFA, wakil menteri kebudayaan, presiden Universitas Soochow, dan perwakilan dari Republik Ceko, Hongaria, Polandia, Belize, Rusia, dan negara lain. (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.